Boladunia

Hanya Bertahan 10 Pertandingan, Quique Sanchez Flores Dipecat Watford

Watford resmi mengumumkan pemecatan Quique Sanchez Flores kemarin.

Rauhanda Riyantama

Mantan manajer Watford, Quique Sanchez Flores. [AFP]
Mantan manajer Watford, Quique Sanchez Flores. [AFP]

Bolatimes.com - Nasib Quique Sanchez Flores sebagai pelatih Watford hanya seumur jagung. Sebab, klub berjuluk The Hornets itu resmi memecatnya pada Minggu (1/12/2019).

Pemecetan ini menjadi yang kedua bagi Flores. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu pernah menukangi Watford pada 13 Mei 2016.

Didepakan Flores kali ini menjadi rekor paling buruk, lantaran kariernya di Vicarage Road hanya berlangsung selama 85 hari alias 10 pertandingan saja.

Seperti diketahui, Flores ditunjuk menjadi manajer Watford lagi sejak 7 September 2019 lalu. Pelatih 54 tahun itu didapuk untuk menggantikan Javi Gracia yang dipecat lantaran start amburadul The Hornets.

Jika ditotal, Watford berarti sudah mendepak dua pelatih pada musim 2019/2020. Padahal, kompetisi baru memasuki bulan Desember.

Namun dalam 10 pertandingan yang ditanganinya, Flores hanya bisa membawa Watford menang sekali, yakni pada 9 November 2019 lalu melawan Norwich City.

Kini, Watford terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan delapan poin. Mereka bahkan terpaut enam poin jika ingin meninggalkan zona degradasi.

Laga pamungkas Flores menangani Watford berakhir dengan kekalahan 1-2 dalam lawatan ke markas Southampton, pada laga pekan ke-14, Minggu (1/12/2019) dini hari WIB.

Di laga tersebut, Watford gagal menjaga keunggulan yang sempat mereka miliki sejak menit ke-24 dan berakhir dengan tangan hampa kala laga usai.

"Quique merupakan sosok berintegritas dan jelas ia ingin menghadirkan dampak positif. Namun, pada akhirnya hasil-hasil buruk menuntun keputusan (pemecatan) ini," demikian pernyataan CEO Watford, Scott Duxbury di laman resmi klub.

Duxburry juga menyatakan akan segera mencari pengganti Flores untuk bisa segera membawa Watford kembali ke jalur positif, mengingat musim 2019/2020 masih menyisakan sedikitnya 2/3 jadwal lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini