Boladunia

Demi Menit Bermain, Mignolet Tak Menyesal Tinggalkan Liverpool

Liverpool sedang dalam perjalanan memenangkan Liga Primer Inggris 2019/2020.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Simon Mignolet (Paul Ellis/AFP)
Simon Mignolet (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Simon Mignolet sama sekali tidak menyesal meninggalkan Liverpool yang sedang menatap gelar Liga Primer Inggris 2019/2020. Ia merasa trofi tidak lebih penting dari menit bermain.

Mignolet meninggalkan Liverpool untuk bergabung Club Brugge pada Agustus 2019. Selama enam musim berseragam The Reds, ia belum pernah merasakan juara Liga Primer Inggris.

Namun, setelah dirinya pergi, Liverpool sedang dalam jalur positif untuk memenangkan trofi tersebut. Mohamed Salah dan kolega saat ini memimpin klasemen sementara dengan keunggulan poin cukup jauh.

Liverpool mengoleksi 34 poin dari 12 laga. Mereka unggul delapan poin dari dua tim pesaing terdekat, yaitu Leicester City dan Chelsea. Kondisi ini membuat Liverpool digadang-gadang sebagai calon kuat juara.

Meski demikian, ia tidak sedikit pun menyesal meninggalkan Liverpool. Bagi Mignolet, percuma saja memenangi sebuah trofi jika dirinya tidak mendapat kesempatan bermain.

"Tidak, karena aku sudah tahu kesempatan yang ada. Aku tidak berpikir sekalipun: 'Sial, sekarang Liverpool dalam persaingan gelar juara dan aku sudah pergi'," kata Mignolet kepada Het Belang van Limburg, dikutip Mirror.

"Saya bisa saja bertahan di Liverpool untuk menghasilkan lebih banyak uang, bersaing untuk titel liga dan Liga Champions. Tapi bagaimanapun, selama Anda tidak berada di starting XI, rasanya akan berbeda," lanjutnya.

"Jadi aku lebih memilih bermain sebagai starter di Club Brugge daripada merebut titel Liga Inggris sebagai pengganti di Liverpool," tuturnya menambahkan.

Di Club Brugge, Mignolet tampil sebagai kiper utama. Pada musim 2019/2020, mantan pemain Sunderland ini telah tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Berita Terkait

Berita Terkini