Boladunia

Faktor Ini yang Bikin Pique Terkesan Selama Bergabung di Manchester United

Pique bergabung bersama Manchester United pada usia 17 tahun.

Galih Priatmojo

Gerrad Pique semasa berseragam Manchester United. (Mike Clarke/AFP).
Gerrad Pique semasa berseragam Manchester United. (Mike Clarke/AFP).

Bolatimes.com - Gerard Pique mengaku kangen dengan klub lamanya. Yap, bek Barcelona itu mengaku punya kesan mendalam sepanjang berseragam Manchester United

Dikatakan Pique, empat tahun yang ia habiskan di Man United, yakni pada awal-awal kariernya sebagai pesepakbola, sangat berandil membuatnya jadi pemain papan atas dunia seperti sekarang.

Sebagai informasi, Pique hijrah ke Man United dari akademi Barcelona, La Masia saat usianya masih 17 tahun pada 2004 silam.

Meski demikian, Pique hanya melakoni 13 penampilan untuk tim utama The Red Devils --julukan Man United-- sebelum comeback ke Barcelona pada 2008.

Meskipun menit bermainnya sangat minim, setidaknya Pique pernah bermain dan berlatih dengan pemain-pemain top macam Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Paul Scholes, Ryan Giggs, serta tentunya dilatih oleh manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Pique menilai pengalaman tersebut sangat-sangat berharga lantaran membantu perkembangannya sebagai pesepakbola. Ia pun kembali ke Barcelona sebagai pemain yang lebih baik.

"Ketika saya meninggalkan teman-teman untuk menghabiskan empat tahun di Manchester United, itu sulit. Saya masih sangat-sangat muda," ungkap Pique seperti dimuat The Observer.

"Tapi di waktu yang sama, itu merupakan pengalaman yang sangat hebat buat saya. Manchester United begitu berkesan untuk saya, tentu saya tak bisa melupakan," sambung pengoleksi 102 caps bersama Timnas Spanyol itu 

"Saya banyak berkembang di sana. Saya bisa seperti sekarang karena periode yang saya habiskan di Manchester United, walau saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan," papar Pique.

"Harus diingat jika di posisi saya waktu itu ada dua bek sentral yang masuk dalam jajaran tiga bek papan atas dunia (Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic). Namun setelah kembali ke Barca, dan memiliki karier seperti ini, rasanya luar biasa dan saya bangga dengan itu," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini