Boladunia

Gara-gara Ini Timnas Rusia Enggan Gunakan Jersey Terbaru Buatan Adidas

Alasannya terbilang unik, lantaran terbalik menempatkan susunan warna bendera kebangsaan Rusia.

Rauhanda Riyantama

Federasi Sepakbola Rusia menyatakan jika Timnas Rusia tak akan mengenakan seragam baru rancangan Adidas untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 karena terbalik menempatkan susunan warna bendera kebangsaan Rusia. [AFP]
Federasi Sepakbola Rusia menyatakan jika Timnas Rusia tak akan mengenakan seragam baru rancangan Adidas untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 karena terbalik menempatkan susunan warna bendera kebangsaan Rusia. [AFP]

Bolatimes.com - Federasi Sepak bola Rusia menyatakan bahwa tak akan mengenakan seragam baru rancangan Adidas untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Alasannya terbilang unik, lantaran terbalik menempatkan susunan warna bendera kebangsaan Rusia.

Rusia memang bersiap melakoni dua laga pamungkas di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Artem Dzyuba dan kawan-kawan akan menjamu Belgia di Gazprom Arena, Saint Petersburg pada 17 November mendatang, serta melawat ke markas San Marino.

Dengan dua matchday tersisa, Rusia saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen Grup I dengan torehan 21 poin dari delapan pertandingan. Tim Beruang Merah terpaut tiga poin dari Belgia yang kukuh di puncak.

"Pada pertandingan (Kualifikasi Piala Eropa 2020) mendatang, Timnas Rusia akan tetap mengenakan kit (jersey) yang dipakai saat mulainya babak kualifikasi ini," demikian pernyataan Federasi Sepakbola Rusia (RFS) di laman resmi mereka, seperti dilansir Tribal Football.

Sebagai informasi, pekan lalu Adidas memang merilis jersey anyar Timnas Rusia, dengan lengan garis warna biru-putih memotong warna merah yang melambangkan bendera tiga warna Rusia. Desain ini mirip seragam yang dirancang untuk Timnas Jerman.

Akan tetapi, jika susunan warna pada seragam Jerman sudah benar, maka pada seragam Rusia susunan warna itu terbalik dari warna bendera Rusia yang bersusunan putih-biru-merah.

Tak ayal, fans Rusia pun mengeluhkan susunan warna seragam baru itu yang malah melambangkan bendera Serbia.

"Seragam ini bagus untuk tim Serbia, jadi kapan kalian akan memperkenalkan seragam Rusia?,'' tulis seorang pengguna akun Instagram @ilyasergeich di kolom komentar unggahan Adidas mengenai kit Rusia tersebut.

Repotnya, Adidas sendiri sudah terlanjur menjual seragam baru Rusia ini di toko-toko resmi mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini