Boladunia

Sadar Makin Menua, Luis Suarez Setuju Barcelona Bidik Penyerang Anyar

Suarez sadar sudah tidak lagi muda.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter pada lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari. [LLUIS GENE / AFP]
Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter pada lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, tahu diri bahwa usianya sudah tidak lagi muda. Ia pun setuju jika manajemen klubnya mulai mencari penyerang baru yang lebih muda.

Suarez sudah berseragam Barcelona sejak 2014. Selama lima musim, ia telah menjadi mesin gol pasukan raksasa Catalan dengan sumbangan 185 gol dari 160 laga.

Pada La Liga Spanyol musim 2019/2020, striker 32 tahun itu masih menjadi andalan Barcelona. Terbukti, ia mampu mengemas delapan gol dari 13 pertandingan.

Kendati sudah kepala tiga, Suarez optimis masih bisa bersaing di level tertinggi. Namun, ia tidak yakin pada musim-musim berikutnya. Oleh karena itu, ia mendukung jika Barcelona mulai membidik striker baru.

"Tidak mudah untuk bermain di klub seperti Barcelona, untuk beradaptasi dan merebut posisi utama. Saya harus menghargai lima musim di klub ini karena mampu mengatasi tekanan itu dan memberikan respons yang terbaik," kata Suarez dikutip dari Bleacher Report.

"Jika klub sedang mencari atau mendatangkan pemain nomor 9 itu adalah hal yang tidak aneh. Ini adalah sebuah realita dalam sepak bola," lanjutnya.

"Suatu saat nanti akan tiba masa d imana saya sudah tidak memungkinkan bermain di level yang dibutuhkan Barcelona. Namun, untuk saat ini saya masih bisa melakukannya," tuturnya menutup.

Barcelona sendiri kini dikabarkan sudah menebar jala untuk mencari suksesor Luis Suarez. Beberapa di antaranya adalah Krzysztof Piatek (AC Milan), Erling Haaland (Red Bull Salzburg), hingga Neymar (PSG).

Berita Terkait

Berita Terkini