Boladunia

Gary Neville Menilai Keputusan Southgate Mencoret Sterling sudah Benar

Sterling dilaporkan mencekik leher Joe Gomez saat berada di pusat latihan Timnas Inggris.

Rauhanda Riyantama

Raheem Sterling dan Joe Gomez saat berada di pusat latihan Timnas Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)
Raheem Sterling dan Joe Gomez saat berada di pusat latihan Timnas Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Legenda Timnas Inggris, Gary Neville, turut berkomentar soal ribut-ribut antara Raheem Sterling dengan Joe Gomez. Menurutnya, keputusan pelatih Gareth Southgate memarkir Sterling dari skuat Three Lions dinilai sudah pas.

Sebelumnya, Sterling dan Joe Gomez sempat terlibat duel saat Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City di Liga Primer Inggris 2019/2020. Keduanya pun hampir adu jotos pada laga itu.

Alih-alih mereda, situasi justru makin memanas saat kedua pemain tersebut bertemu di pusat latihan Timnas Inggris, Senin (11/11/2019). Bahkan, Sterling dilaporkan mencekik leher Joe Gomez karena marah lantaran bek Liverpool itu tetiba memeluknya dari belakang.

Usai kejadian tersebut, Southgate memutuskan untuk mengistirahatkan Sterling pada laga kontra Montenegro di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia baru akan kembali merumput saat melawan Kosovo selang tiga hari kemudian.

''Saya beberapa kali terlibat dalam insiden seperti ini sewaktu membela Inggris dulu. Tidak ada yang benar atau salah, dalam artian saya sudah melihat beberapa pelatih memilih untuk menyembunyikan masalah ini, tak membicarakannya di depan publik,'' ungkap Neville, seperti dikutip dari Sky Sports.

''Tapi saya juga melihat manajer yang membicarakan masalah ini ke khalayak umum, seperti Gareth. Saya merasa keputusannya sudah benar, meski saya tak mengetahui secara rinci kejadiannya,'' imbuhnya.

''Jadi saya rasa itu keputusan yang tepat. Jika insidennya terjadi di hadapan seluruh pemain, tak bisa diselesaikan secara internal, dan memang ada pelanggaran disiplin, maka manajer harus bertindak tegas,'' tandas eks pemain Manchester United itu.

Sterling sendiri diketahui sudah memintan maaf soal sikapnya itu pada Joe Gomez. Bahkan ia mengklaim jika dirinya sudah berdamain dengan bek Liverpool tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini