Boladunia

Ayah Erling Haaland Isyaratkan Anaknya Cuma Mau Main di Liga Primer Inggris

Erling Haaland sukses mencuri perhatian klub-klub top Eropa setelah tampil oke di musim ini.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. (Instagram/erling.haaland)
Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. (Instagram/erling.haaland)

Bolatimes.com - Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, secara mengejutkan mampu tampil gemilang di ajang Liga Champions musim ini. Tak heran jika klub-klub top Eropa seperti Napoli, Juventus, hingga Manchester United mulai mengincar pemain 19 tahun tersebut.

Penampilan Haaland semakin oke lantaran kini menjadi top skorer sementara Liga Champions dengan koleksi tujuh gol. Jika ditotal, ia sudah membukukan 23 gol dan enam assist di semua ajang musim 2019/2020.

Gol-gol Haaland di Liga Champions membuatnya menjadi pemain remaja kedua setelah Kylian Mbappe yang mencetak gol dalam empat laga beruntun di Liga Champions.

Sadar performa Haaland memikat klub top Eropa, sang ayah bernama Alf-Inge Haaland, mengisyaratkan bahwa anaknya hanya ingin main di Liga Primer Inggris andai jadi hengkang dari Salzburg.

Sebab, pemain asal Norwegia itu ingin mengikuti jejak ayahnya yang dulu pernah berseragam Nottingham Forrest, Leeds United, dan Manchester City pada periode 1993-2003.

''Dia adalah penggemar Forrest, Leeds, City. Jelas itu karena mengikuti saya. Namun itulah yang terjadi saat di masa muda,'' ujar Alf-Inge, seperti dikutip dari Mirror.

''Jelas sangat berbeda menjadi seorang penggemar dan bermain di sana. Namun dia lahir di Leeds,'' lanjutnya.

''Pada satu titik, ia ingin berlaga di Liga Primer Inggris. Itu pasti akan terjadi, tapi saya tidak tahu kapan. Di sana adalah kompetisi yang sangat sulit,'' tandas pria 46 tahun itu.

Lebih lanjut, Haaland terakhir kali mencetak gol di Liga Champions saat Salzburg menghadapi Napoli, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Ia membukukan satu gol dari hasil akhir 1-1.

Berita Terkait

Berita Terkini