Boladunia

Pique Pesimis Barcelona Bisa Juara Liga Champions jika Mainnya Seperti Ini

Teranyar, Barcelona ditahan imbang Slavia Praha di Camp Nou pada ajang Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Aksi bek Barcelona, Gerard Pique saat pertandingan melawan Slavia Praha di Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)
Aksi bek Barcelona, Gerard Pique saat pertandingan melawan Slavia Praha di Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona harus puas bermain imbang 0-0 saat menjamu Slavia Praha di Camp Nou pada lanjutan Grup F Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Usai laga, bek Gerard Pique melayangkan kritik pada penampilan timnya.

Bagaimana tidak, Barcelona yang mendominasi permainan gagal mencetak satu gol pun. Padahal, berdasarkan catatan Opta, tim besutan Ernesto Valverde itu mampu menciptakan 14 kali percobaan on target dengan penguasaan bola mencapai 63 persen.

Parahnya lagi, Barcelona seolah kesulitan membongkar pertahanan Slavia Praha yang notabene selalu menjadi bulan-bulanan lawan pada laga sebelumnya. Praktis, hanya Lionel Messi saja yang mampu menciptakan peluang emas di menit ke-34 saat sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Sadar timnya bermain buruk, Pique pun sanksi bahwa Barcelona mampu menjuarai Liga Champions musim ini andai tak juga memperbaiki pola permainan.

''Bermain seperti ini maka sulit melihat kami memenangi Liga Champions. Kami punya banyak peluang mencetak gol, tapi bolanya tak mau masuk ke gawang,'' ujar Pique, seperti dikutip dari Sportskeeda.

''Kami tidak mendapatkan hasil sesuai harapan dalam dua pertandingan terakhir. Dan ketika Anda melakoni dua pertandingan tanpa menang, maka fans menuntut lebih karena ekspektasinya memang sangat tinggi,'' imbuhnya.

''Hasil-hasil kami sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Tapi kami bisa saja lebih baik dari ini, maka kami perlu lebih tenang dan mencoba untuk memperbaiki performa,'' tandas bek 32 tahun itu.

Lebih lanjut, hasil imbang ini menambah panjang daftar rentetan hasil minor Barcelona. Pada laga sebelumnya, Lionel Messi cs kalah memalukan di tangan Levante dengan skor 1-3 pada lanjutan La Liga Spanyol.

Berita Terkait

Berita Terkini