Boladunia

Cedera Saat Bela Timnas Spanyol, De Gea Absen Saat Mu vs Liverpool?

Padahal akhir pekan ini Manchester United akan menghadapi laga penting menjamu Liverpool.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).
Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Sial menimpa Kiper David De Gea saat mengawal gawang Timnas Spanyol di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia harus menepi lebih cepat setelah mengalami cedera pada menit ke-60 dan digantikan Kepa Arrizabalaga. 

Timnas Spanyol secara dramatis menahan imbang Swedia dengan skor 1-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Friends Arena, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB. Gol Rodrigo di menit ke-92, menjadi penentu La Furia Roja lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 sebagai pemuncak klasemen Grup F dengan koleksi 20 poin.

Sukses melenggang ke babak lanjutan, pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno harus kehilangan kiper potensialnya. Sebab, David de Gea mengalami cedera di sekitar pangkal pahanya. Meski demikian, sang kiper masih bisa berjalan keluar lapangan.

Kiper Manchester United, David De Gea. [Glyn KIRK / AFP]
Kiper Manchester United, David De Gea. [Glyn KIRK / AFP]

 

Menurut laporan Skysports, cederanya berpengaruh terhadap pertandingan antara Manchester United vs Liverpool pada Liga Primer Inggris 2019/20. Belum ada kepastian apakah De Gea bakal dimainkan pada laga tersebut. Kendati demikian , Setan Merah masih memiliki Sergio Romero untuk menggantikan kiper 28 tahun tersebut.

Laporan lain menyebut jika mantan kiper Atletico Madrid ini mengalami cedera puncture adductor. Dimana otot di sekitar pangkal pahanya mengalami robek dan perlu pemulihan hingga memakan waktu 1-2 bulan.

Lebih lanjut, cederanya De Gea menambah panjang daftar pemain Manchester United yang cedera. Sebelumnya Anthony Martial, Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw juga kemungkinan bakal absen saat hadapi Liverpool lantaran masih dalam kondisi kurang fit.

Tak hanya itu, gelandang Setan Merah, Paul Pogba juga diragukan membela tim saat menjamu The Reds di Old Trafford Minggu mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini