Ini Balasan Sterling Usai Inggris Dihujani Cemoohan Rasis Suporter Bulgaria

Inggris sementara ini berada di posisi puncak klasemen Grup A, sedangkan Bulgaria gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 15 Oktober 2019 | 08:19 WIB
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane protes terhadap wasit atas aksi rasis yang dilakukan suporter Bulgaria pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10/2019). [NIKOLAY DOYCHINOV / AFP]

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane protes terhadap wasit atas aksi rasis yang dilakukan suporter Bulgaria pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10/2019). [NIKOLAY DOYCHINOV / AFP]

Bolatimes.com - Lanjutan Kualifikasi Piala Eropa Grup A antara Bulgaria kontra Inggris diganggu dengan aksi rasis suporter tuan rumah. Pada laga yang berlangsung di Vasil Levski National Stadium, Sofia, Selasa (15/10/2019) tersebut pun sempat dihentikan hingga dua kali.

Timnas Inggris berhasil mempermalukan Bulgaria dengan skor telak 6-0. Namun kemenangan skuat The Three Lions tersebut sempat diwarnai aksi kurang terpuji suporter tuan rumah.

Di menit ke-27, Harry Kane yang merupakan kapten Timnas Inggris sempat protes terhadap wasit Ivan Bebek atas cemoohan rasial yang ditujukan pada bek debutan Tyrone Mings itu.

Baca Juga: Wujud Peduli Tragedi Wamena dan Nduga, Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

Aksi rasis yang dilakukan suporter Bulgaria saat menghadapi Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10/2019) dini hari tadi. [NIKOLAY DOYCHINOV / AFP]
Aksi rasis yang dilakukan suporter Bulgaria saat menghadapi Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10/2019) dini hari tadi. [NIKOLAY DOYCHINOV / AFP]

Wasit pun bereaksi dengan menghentikan laga dan memeringatkan para suporter atas aksi tak terpuji tersebut.

Namun, oknum suporter yang bebal kembali melancarkan aksi rasialnya dari pinggir lapangan.

Kali ini giliran pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate yang mengajukan protes pada official.

Baca Juga: Sempat Marahan karena Wanita, John Terry dan Wayne Bridge Kini Tetanggaan

Tak hanya wasit, kapten Timnas Bulgaria, Ivelin Popov bahkan sampai turun tangan saat laga dihentikan pada menit ke-42. Ia pun meminta agar cemoohan tersebut tak dilakukan lagi.

Insiden memalukan itupun membuat penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling bereaksi. Lewat akun Twitternya, penggawa Manchester City itu menyebut bahwa tindakan rasis yang dilakukan oknum suporter tuan rumah merupakan tindakan bodoh.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Mengeluh Hadapi Indonesia di Bali, Mengapa?

"Sangat disesalkan bahwa Bulgaria didukung sejumlah orang-orang idiot di stadion mereka. Tapi bagaimanapun itu, 6-0 dan kami sudah menyelesaikan tugas dengan baik hari ini. Hati-hati di jalan untuk para fans kami," kicaunya.

Sterling sendiri bukan kali ini saja keras terhadap aksi rasial yang menimpa para pemain sepak bola.

Di musim lalu, ia yang juga pernah jadi korban aksi tak terpuji itu bahkan sempat menuding bahwa sejumlah media di Inggris menjadi pemicu munculnya pandangan rasial tersebut.

Baca Juga: Kekhawatiran Sir Alex Ferguson Soal Jurgen Klopp Terbukti Benar

Sementara, terlepas dari insiden buruk itu, Timnas Inggris saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 15 poin. Sedangkan Bulgaria tak beranjak dari juru kunci dan dipastikan gagal tembus putaran final Piala Eropa 2020.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak