Boladunia

Pemain Korsel Ini Bobol Gawang Liverpool, Nama Evan Dimas Mendadak Trending

Evan Dimas pernah berhadapan dengan Hwang Hee-chan.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Penyerang RB Salzburg berkebangsaan Korea Utara, Hwang Hee-chan melakukan selebrasi usai menjebol gawang Liverpool dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Penyerang RB Salzburg berkebangsaan Korea Utara, Hwang Hee-chan melakukan selebrasi usai menjebol gawang Liverpool dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Kehebatan striker Red Bull Salzburg, Hwang Hee-chan, saat menjebol gawang Liverpool membuat nama Evan Dimas turut menjadi bahan pembicaraan. Bahkan, Evan Dimas menjadi trending nomor satu di Twitter Indonesia.

Salzburg gagal meraih kemenangan saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Grup E Liga Champions 2019/2020 di Anfield Stadium, kamis (3/10/2019). Klub asal Austria itu kalah tipis 3-4.

Hwang Hee-chan adalah salah satu pemain Salzburg yang berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool. Tidak hanya itu, sebelum mencetak gol, ia bahkan sempat mengecoh Virgil van Dijk lebih dulu.

Kendati Salzburg gagal meraih kemenangan dalam laga tersebut, nama Hwang Hee-chan tetap menjadi bahan pembicaraan. Hal itu karena keberhasilannya mengecoh Pemain Terbaik Eropa 2019.

Kehebatan Hwang Hee-chan tersebut membuat nama Evan Dimas menjadi trending nomor satu di Twitter Indonesia pada Kamis (3/10/2019) pukul 13.00 WIB. Karier pesepak bola asal Surabaya itu dibanding-bandingkan dengan Hwang Hee-chan.

Maklum, Evan Dimas sudah pernah berhadapan dengan Hwang Hee-chan dalam penentuan juara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 di Stadion Gelora Bung Karno pada 12 Oktober 2013. Pada laga itu, Indonesia menang dengan skor 2-3 atas Korea Selatan.

Hwang Hee-chan tidak mencetak gol sama sekali dalam pertandingan tersebut, sementara Evan Dimas berhasil mengemas hat-trick. Kehebatan Evan Dimas ketika itu membuat Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2014.

Namun, nasib kedua pemain tersebut kini bertolak belakang. Hwang Hee-chan sekarang bermain untuk Salzburg dan sudah merasakan bagaimana perasaan menjebol gawang Liverpool, sementara Evan Dimas masih bermain di kompetisi domestik bersama Barito Putera.

Berita Terkait

Berita Terkini