Ini Lima Pemain yang Diramal Bisa Lepaskan Spurs dari Nasib Sial

Spurs baru mengemas dua kemenangan di Liga Primer Inggris.

Kamis, 26 September 2019 | 21:00 WIB
Ekspresi kekecewaan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino usai timnya takluk dari Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari tadi. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Ekspresi kekecewaan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino usai timnya takluk dari Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari tadi. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur tampil kurang greget di awal musim ini. Tercatat dari enam laga di Liga Primer Inggris, The Lilywhites baru memetik dua kemenangan, dua seri dan dua kekalahan. 

Hasil kurang oke itu berlanjut di pertandingan-pertandingan lain di musim ini. Menghadapi Olympiakos pada Liga Champions, Spurs hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Sementara saat melakoni babak 16 besar pada Piala Liga 2019/20 menghadapi Colchester United, Rabu (25/9/2019), Harry Kane dan kawan-kawan dipermalukan klub kasta kedua Liga Inggris dengan skor 1-0. Spurs pun gagal melaju ke babak delapan besar.

Baca Juga: Sudah Tersingkir di Korea Open, Anthony Sinisuka Ginting Kena Cedera

Banyak spekulasi yang bermunculan jika The Lilywhites berada di titik terendahnya kali ini. Kendati demikian, laporan lain menyebut jika sang pelatih harus memperbarui pemain-pemainnya di jendela transfer musim dingin. Berikut lima nama pemain yang dinilai bisa menyelamatkan Tottenham Hotspur musim ini.

1.Isco

Nama gelandang Real Madrid ini muncul lantaran performanya yang dinilai moncer di musim lalu. Meski jarang diterjunkan pada musim ini karena cedera, pemain muda ini masih bisa memberi kontribusi yang baik bagi tim di musim depan. Tentunya ketika sudah dipastikan pulih.

Baca Juga: Hari Pertama Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Disambut Hujan Deras

Kedatangan pemain anyar seperti Luka Jovic, Eden Hazard, Rodrygo Goes serta Ferland Mendy bakal memperkecil jam terbang Isco bersama El Real. Maka dari itu pemain ini menjadi opsi yang cukup baik untuk Spurs di musim depan.

Gelandang serang Real Madrid, Isco Alarcon (AFP/JORGE GUERRERO)
Gelandang serang Real Madrid, Isco Alarcon (AFP/JORGE GUERRERO)

2. Dael Fry

Di lini bertahan, Runner-Up Liga Champions 2018/19 ini bisa bersiaga untuk mengincar bek Middlesbrough, Dael Fry. Pasalnya, klub Liga Primer Inggris seperti, Manchester City, Everton dan Arsenal mulai mengincar tanda tangan pemain 22 tahun ini di jendela transfer musim dingin.

Baca Juga: Diajakin Presenter Olahraga Ini Berenang, Netizen Halu: Aku Takut Khilaf

Meski bermain di Division Championship atau kasta kedua kompetisi Liga Inggris, nyatanya sang pemain memberi banyak kontribusi yang tak sedikit untuk klub. Middlesbrough berada di peringkat ketujuh pada klasemen akhir kompetisi di musim lalu.

Bek Middlesbrough, Dael Fry saat bermain bersama tim. (Instagram/@daelfry1)
Bek Middlesbrough, Dael Fry saat bermain bersama tim. (Instagram/@daelfry1)

3. Bruno Fernandes

Nama pemain Timnas Portugal ini sempat meledak di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Manchester United yang digadang-gadang mengincar tanda tangannya dinilai sangat menginginkan sang gelandang merapat ke Old Trafford. Namun begitu sang pemain Sporting Lisbon ini masih bertahan di klub.

Baca Juga: Protes Pemanggilan ke Timnas Indonesia, Persebaya: Dutra Belum WNI!

Meski gagal berlabuh ke Inggris, Fernandes masih menjadi primadona bagi klub-klub Inggris. Dengan koleksi 52 gol di 116 penampilannya hingga awal musim ini, pemain 25 tahun tersebut bisa menjadi target utama belanja Pochettino untuk memperkuat lini tengahnya.

Gelandang andalan Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Gelandang andalan Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

4. Paulo Dybala

Sejatinya, Spurs masih memiliki lini depan yang cukup tajam. Apalagi Harry Kane yang kerap menjadi pemecah kebuntuan banyak memberi kontribusi bagi tim. Kendati demikian, Pochettino dinilai perlu menambah pemain baru dari Italia guna memberi warna lain di dalam tim.

Paulo Dybala sudah menjadi incaran beberapa klub top Eropa termasuk klub di Liga Primer Inggris. Tottenham Hotspur bahkan sudah ikut dalam perlombaan untuk merekrutnya di jendela transfer musim panas kemarin.

Christian Eriksen yang dilaporkan tak akan menjadi rencana panjang Pochettino bisa digantikan dengan pemain Timnas Argentina tersebut. Bahkan laporan The Sun mengungkapkan jika Spurs siap menggelontorkan dana sebesar 65 juta pound sterling untuk merekrut Dybala.

Striker Juventus Paulo Dybala (tengah) merayakan golnya ke gawang Manchester United di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP
Striker Juventus Paulo Dybala (tengah) merayakan golnya ke gawang Manchester United di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP

5. Riccardo Sottil

Winger Fiorentina ini dicap sebagai pemain muda potensial yang memiliki masa depan yang baik. Berkat performanya saat membela tim utama Tuscan dan Fiorentina, Ricardo Sottil dipercaya menjadi penggawa Timnas Italia U-21.

Beredar kabar jika manajemen The Lilywhtes mengirim perwakilannya ke Italia untuk melihat aksi pemain 20 tahun tersebut saat Fiorentina menghadapi Atalanta pada 22 September lalu. Sayang, sang pemain hanya menempati kursi cadangan.

Gelandang Fiorentina, Riccardo Sottil saa melakukan latihan. (Instagram/@riccardosottil)
Gelandang Fiorentina, Riccardo Sottil saa melakukan latihan. (Instagram/@riccardosottil)

Itu tadi lima pemain yang diprediksi bisa membantu Pochettino keluar dari musim buruknya menukangi Tottenham Hotspur. Apakah pelatih asal Argentina ini akan melakukan perekrutan pemain besar-besaran di jendela transfer Januari 2020? 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak