Boladunia

Carles Puyol Tolak Tawaran Jadi Direktur Olahraga Barca, Begini Alasannya

Puyol pun berterima kasih atas tawaran yang diberikan Barcelona.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Carles Puyol bersama istri. (The Sun)
Carles Puyol bersama istri. (The Sun)

Bolatimes.com - Biasanya, kembali ke klub kebanggaan setelah pensiun adalah kesempatan yang ditunggu-tunggu para eks pemain sepak bola. Namun, hal itu tidak berlaku bagi legenda Barcelona, Carles Puyol.

Puyol baru-baru ini justru menolak tawaran mengisi posisi sebagai Direktur Olahraga Barcelona. Padahal, tim raksasa Catalan sedang butuh direktur olahraga baru setelah Pep Segura mengundurkan diri sejak Juli 2019.

Puyol sebenarnya sempat mendiskusikan kesempatan ini bersama keluarganya. Namun, setelah berbagai pertimbangan, pria 41 tahun itu ogah menerima tawaran berharga dari klub yang pernah dibelanya selama 11 musim.

"Dalam beberapa pekan terakhir, banyak berita beredar soal kemungkinan saya menjadi Direktur Olahraga Barcelona. Itulah mengapa saya merasa harus berbicara dulu dengan seluruh keluarga soal itu," tulis Puyol di Twitter pribadinya.

"Setelah menimbang dengan seksama tawaran itu, saya memutuskan untuk tidak mengambilnya. Bukan keputusan yang mudah, mengingat saya selalu bilang ingin kembali ke klub yang sudah seperti rumah untuk saya. Tapi, karena ada proyek pribadi yang saya harus lakukan saat ini, maka saya rasa ada yang lebih layak mengisi posisi itu," lanjutnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dengan menawarkan posisi tanggung jawab yang begitu besar kepada saya. Visca Barca," tutup Puyol.

Carles Puyol tolak tawaran menjadi direktur olahraga Barcelona. (Twitter/@Carles5puyol).
Carles Puyol tolak tawaran menjadi direktur olahraga Barcelona. (Twitter/@Carles5puyol).

Puyol adalah salah satu pensiunan 'one man one club'. Semasa kariernya, hanyalah Barcelona yang dirinya bela, walau ketika itu sempat digoda bergabung Real Madrid sebanyak dua kali.

Selama berseragam Barcelona, Puyol telah 593 kali bermain di seluruh kompetisi. Berbagai trofi bergengsi telah dimenangkan bersama Los Cules, seperti enam gelar LaLiga dan tiga Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini