Boladunia

Fantastis Bersama Liverpool, Salah Disebut bak Superstar oleh Lampard

Jelang duel sengit antara Chelsea kontra Liverpool, Frank Lampard justru melontarkan pujian pada Mohamed Salah.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah raih gelar top skor Liga Primer Inggris musim ini. Ia mencetak sejarah meraih gelar top skor beruntun dua musim ini bersama Liverpool. [PAUL ELLIS / AFP]
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah raih gelar top skor Liga Primer Inggris musim ini. Ia mencetak sejarah meraih gelar top skor beruntun dua musim ini bersama Liverpool. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Jelang duel sengit antara Chelsea kontra Liverpool, Frank Lampard justru melontarkan pujian pada Mohamed Salah. Menurutnya, pemain asal Mesir itu kini telah menjadi seorang superstar.

Duel Chelsea vs Liverpool sendiri akan digelar di Stamford Bridge pada Minggu (22/9/2019) malam WIB. Laga ini diprediksi berlangsung sengit lantaran kedua tim sedang mengincar kemenangan demi mengamankan posisi di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

''Itu berat karena semua orang mempunyai jalannya masing-masing. Malangnya untuk Mo, itu tak berjalan semestinya saat di sini (Chelsea). Tapi, ada pujian besar untuknya. Saat itu, kami mempunyai banyak pilihan di lini serang,'' kata Lampard, seperti dikutip dari Omnisport.

''Dia pergi ke Italia, lalu kembali lagi dan sekarang dia sudah menjadi superstar,'' tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, sebelum bersinar seperti sekarang, Salah sempat berseragam Chelsea. Bahkan, Lampard pun pernah setim dengannya saat masih aktif bermain pada musim 2013/2014.

Namun sayang, performa Salah tak cukup apik untuk bersaing di lini depan Chelsea yang kala itu masih dihuni oleh penyerang kelas atas. Alhasil, eks pemain Basel itu akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina pada musim 2014-2015.

Jika ditotal, Salah hanya bermain sebanyak 13 kali bersama The Blues. Ia tercatat baru membukukan dua gol.

Tak berselang lama, Salah kemudian direkrut oleh AS Roma dengan status pinjaman pada musim 2015/2016. Setelah dipermanenkan pada musim berikutnya, Salah makin oke hingga dibeli Liverpool.

Selama berseragam Liverpool, Salah menjelma jadi striker subur. Dalam 111 laga di semua ajang, penyerang 27 tahun itu sanggup mengoleksi 75 gol, termasuk satu trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Berita Terkait

Berita Terkini