Boladunia

Pertahanan Barcelona Pincang, Kesempatan Besar Granada Hapus Tren Negatif

Lima pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona selalu unggul tanpa kekalahan.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Pemain Granada berduel (kanan) dengan lawan dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/20. (Instagram/@grandacf)
Pemain Granada berduel (kanan) dengan lawan dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/20. (Instagram/@grandacf)

Bolatimes.com - Granada akan menjamu Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Blaugrana sedang dalam kondisi yang tak sempurna di lini belakang, sehingga akan menjadi kesempatan untuk Diego Mainz dan kolega untuk meraih tiga poin sempurna.

Granada dan Bracelona sama-sama baru mengemas tujuh poin di klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini. Meski memiliki poin yang sama, kedua tim diprediksi akan tampil menekan untuk meraih kemenangan di malam nanti.

Kendati demikian, Barcelona patut waspada dengan lini bertahannya yang dianggap lemah. Pasalnya dari empat laga yang dilakoni, skuat asuhan Ernesto Valverde sudah kebobolan tujuh gol. Berbeda dengan sang tuan rumah yang baru kebobolan lima gol di empat pertandingan pada Liga Spanyol 2019/20.

Dikutip dari Marca, Barcelona belum mengistirahatkan dua bek potensialnya selama musim ini. Gerrard Pique dan Clement Lenglet kerap menjadi starter di lima laga Barcelona baik pada Liga Spanyol dan Liga Champions. Dengan demikian, terdapat rumor jika dua pemain tersebut tak dimainkan saat menghadapi Granada.

Selebrasi para pemain Barcelona usai Jordi Alba mencetak gol ke gawang Real Betis. (JOSEP LAGO / AFP)
Selebrasi para pemain Barcelona usai Jordi Alba mencetak gol ke gawang Real Betis. (JOSEP LAGO / AFP)

 

Di lain sisi, Samuel Umtiti yang diwacanakan sebagai tambahan pertahanan Barcelona urung dimainkan Valverde lantaran cedera. Hanya Jean-Clair Todibo yang masih dalam keadaan bugar untuk dimainkan di laga nanti malam.

Berbicara soal riwayat pertemuan, Barcelona memang lebih unggul di lima pertandingan terakhir menghadapi Granada. Lionel Messi dan kawan-kawan belum pernah terkalahkan baik di kandang maupun tandang.

Kendati demikian, pincangnya lini bertahan Blaugrana bisa menjadi kesempatan tuan rumah menghapus tren negatifnya. Akankah Diego Martinez menjadi pelatih pertama Granada yang bisa membungkam Barcelona di markasnya? 

Berita Terkait

Berita Terkini