Boladunia

Begini Kata Niko Kovac Soal Kiper Nomor Satu di Timnas Jerman

Kovac sebut penyelamatan Neuer saat menghadapi Irlandia Utara pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 sangat luar biasa.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Niko Kovac/UEFA
Niko Kovac/UEFA

Bolatimes.com - Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac membandingkan dua kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen. Menurutnya, Neuer masih terlihat lebih baik dibanding Ter Stegen saat bermain di level timnas.

Jamak diberitakan jika Ter Stegen mengeluhkan posisinya yang kerap menjadi kiper pelapis di Timnas Jerman. Sang pelatih, Joachim Low memang kerap memilih Neuer sebagai kiper utama selama Der Panzer berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Menanggapi soal keluhan Ter Stegen, pelatih Bayern Munich, Niko Kovac buka suara terkait siapa yang lebih layak mengawal gawang Timnas Jerman. Pelatih 47 tahun itu menyebut jika kiper miliknya masih lebih baik dibanding kiper Barcelona itu.

Dua Kiper timnas Jerman Manuel Neuer (kanan) dan Marc-Andre ter Stegen saat melakukan sesi latihan. Tobias SCHWARZ / AFP
Dua Kiper timnas Jerman Manuel Neuer (kanan) dan Marc-Andre ter Stegen saat melakukan sesi latihan. Tobias SCHWARZ / AFP

 

"Saat bermain di Bayern Anda akan mendapat banyak tekanan. Di Timnas Jerman, (Neuer) menunjukkan penyelamatan yang luar biasa saat menghadapi Irlandia Utara (pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang bergulir bulan ini. Jerman menang 2-0). Anda akan melupakannya," kata Kovac seperti dilaporkan Foxsports.

"Kedua pemain sangat bagus ketika bermain untuk klub, itu jelas. Tetapi Manu (Neuer) adalah nomor satu. Memang ada pilihan A dan B, saya tak tahu pasti. Saya yakin mereka memanfaatkan tekanan itu (saat di Timnas Jerman), tambahnya.

Terpisah, menanggapi soal perbandingan sang pelatih. Neuer mengaku tak memikirkannya, bahkan ia tak ingin membicarakan lagi persoalan terkait kiper nomor satu di Timnas Jerman.

Berita Terkait

Berita Terkini