Boladunia

Kiper Alumni Liga Indonesia Bawa Timnya ke Semifinal Liga Champions Asia

Zeng Cheng bersama timnya, Guangzhou Evergrande, lolos ke semifinal Liga Champions Asia 2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Eks kiper Persebaya Surabaya, Zeng Cheng. (Instagram/@guangzhouevergrande_fc)
Eks kiper Persebaya Surabaya, Zeng Cheng. (Instagram/@guangzhouevergrande_fc)

Bolatimes.com - Prestasi apik berhasil dicapai kiper jebolan Liga Indonesia, Zeng Cheng. Setelah gagal sejak 2015, ia bersama timnya, Guangzhou Evergrande, akhirnya kembali menginjakkan kaki di semifinal Liga Champions Asia 2019.

Kepastian itu didapat setelah Guangzhou Evergrande bermain imbang 1-1 saat menyambangi markas Kashima Antlers di Kashima Soccer Stadium, Rabu (18/9/2019). Gol Guangzhou dicetak oleh Talisca dan Kashima membalas via Serginho.

Hasil imbang atas Kashima Antlers sudah cukup bagi Guangzhou Evergrande untuk melaju ke babak selanjutnya. Anak asuh Fabio Cannavaro itu lolos ke semifinal berkat agresivitas gol tandang.

Sebagai informasi, Guangzhou Evergrande bermain imbang tanpa gol saat menjamu wakil Jepang tersebut pada leg pertama perempat final Liga Champions Asia di Tianhe Stadium, Rabu (28/8/2019).

"Saya pikir, kedua tim bermain bagus malam ini meski hanya bermain 1-1. Terima kasih untuk usaha dari seluruh penggawa tim kami. Hal tersebut membuat kami bisa kembali mencicipi pertandingan di level yang paling tinggi," Zeng dilansir dari Twitter resmi AFC Champions League.

"Ini bukan kali pertama saya akan bermain di semifinal Liga Champions Asia. Saya sudah pernah merasakannya pada 2013 dan 2015 dan keluar sebagai juara. Untuk saat ini, kami akan bertemu lawan yang kuat (Urawa Red Diamonds) dan segera bersiap," lanjutnya.

Zeng Cheng bukan sosok asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air, khususnya dari Surabaya. Sebab, ia ketika berusia 18 tahun pernah berseragam Persebaya pada 2005 dengan status pinjaman dari tim Wuhan Guanggu. Namun, ia hanya berseragam Bajol Ijo selama satu musim dan kembali ke Cina setelahnya.

Kini Zeng Cheng menjadi kiper papan atas di Cina. Ia sudah dua kali menjuarai Liga Champions Asia bersama Guangzhou Evergrande. Di level tim nasional, kiper 32 tahun itu sudah mengantongi 42 caps di Timnas Cina.

Berita Terkait

Berita Terkini