Boladunia

Cetak Brace ke Gawang Real Madrid, Angel Di Maria Tuntaskan Dendam

Angel Di Maria cetak dua gol ke gawang Real Madrid.

Galih Priatmojo

Pemain Paris Saint Germain, Angel Di Maria melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Real Madrid, Kamis (19/9/2019) dini hari tadi. Pada laga Liga Champions itu PSG menang telak 3-0. [CHRISTOPHE ARCHAMBAULT / AFP]
Pemain Paris Saint Germain, Angel Di Maria melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Real Madrid, Kamis (19/9/2019) dini hari tadi. Pada laga Liga Champions itu PSG menang telak 3-0. [CHRISTOPHE ARCHAMBAULT / AFP]

Bolatimes.com - Paris Saint Germain sukses membantai habis tamunya tersebut dengan skor 3-0 pada laga matchday 1 Grup A Liga Champions 2019/2020.

Bermain di Parc des Princes, Paris, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, Angel Di Maria tampil cemerlang untuk PSG dengan mengemas brace alias dua gol ke gawang Real Madrid, yang notabene merupakan mantan klubnya.

Di Maria mencetak gol pada menit ke-14 dan 33', sementara satu gol tambahan dari Thomas Meunier di injury time babak kedua melengkapi pesta gol PSG di kandang, sekaligus memperparah penderitaan Real Madrid.

Menang dengan skor telak, statistik pertandingan juga menunjukkan jika PSG memang unggul segalanya atas Real Madrid kali ini.

PSG unggul dalam aspek ball possession, yakni mencapai 53 persen. PSG juga mencatatkan lima tembakan ke arah gawang lawan sepanjang laga.

Sementara itu, memblenya Real Madrid terlihat jelas sebagaimana mereka tak mampu sekalipun melepas shot on target selama 90 menit pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Tanpa Kylian Mbappe dan Edinson Cavani yang tengah dililit cedera, serta Neymar Jr yang harus absen karena sanksi, pelatih PSG Thomas Tuchel kali ini menurunkan Angel Di Maria, Pablo Sarabia serta Mauro Icardi sebagai trio di lini serang.

Sementara itu entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane menurunkan Gareth Bale, Karim Benzema dan Eden Hazard sebagai front three di lini depan.

Hazard sendiri seperti dipaksakan untuk tampil, mengingat sebelumnya Zidane sempat menyatakan tak akan mengambil risiko untuk memainkan bintang Timnas Belgia itu lantaran baru saja pulih dari cedera paha.

Di 10 menit awal laga, PSG mengambil inisiatif penyerangan dan sempat mengancam gawang Real Madrid lewat Sarabia.

PSG sendiri membuka keunggulan mereka pada menit ke-14. Juan Bernat melakukan one-two dengan Icardi, sebelum mengirim crossing yang sukses disontek Di Maria untuk menjadi gol. PSG unggul 1-0!

Setelah tertinggal, Real Madrid coba membalas lewat sebuah tendangan bebas pada menit ke-32. Sayang, sepakan Bale masih melebas tipis di kanan gawang PSG.

Semenit berselang, Real Madrid justru malah kembali kebobolan. Idrissa Gueye melakukan drive dari sisi kanan, sebelum mengoper ke Di Maria yang berada di depan kotak penalti.

Luput dari penjagaan, Di Maria pun dengan leluasa melepas tembakan keras yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Real Madrid kawalan kiper Thibaut Courtois. Tuan rumah unggul 2-0!

Real Madrid sendiri sejatinya langsung bereaksi, semenit setelah kebobolan gol kedua PSG. Sepakan voli kaki kanan Bale masuk ke gawang alias gol, namun wasit kemudian mengecek ulang prosesnya lewat VAR. 

Gol Real Madrid ini pun akhirnya dianulir karena Bale dianggap terlebih dulu melakukan handsball sebelum melepaskan tembakan voli tersebut.

Setelah momen tersebut, Bale tercatat dua kali kembali mengancam gawang PSG yang kini dikawal eks kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Namun, dewi fortuna belum menaungi penyerang internasional Wales tersebut. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 PSG atas Real Madrid.

Memasuki paruh kedua, PSG kembali bermain terbuka meski sudah unggul dengan margin dua gol.

Tepat sebelum laga berjalan setengah jam, Di Maria nyaris saja mengemas hat-trick. One-on-one dengan Courtois, sepakan lob Di Maria sayangnya sedikit melambung di atas gawang Real Madrid.

Setelahnya, giliran Sarabia yang meneror gawang Real Madrid. Begitu pula dengan Eric Choupo-Moting yang turun dari bangku cadangan untuk menggantikan Icardi.

Namun seperti halnya Di Maria, dua percobaan ini masih melambung saja di atas gawang Courtois.

Di sisi lain, Real Madrid kembali mengalami nasib sial. Benzema membobol gawang PSG lewat sepakan keras mendatar dari dalam kotak 16.

Sayang, VAR lagi-lagi menganulir gol ini setelah Lucas Vazquez berada dalam posisi offside pada proses terciptanya gol.

Semenit kemudian, Benzema kembali mendapat peluang emas. Sayang, sundulannya tipis saja menyamping dari gawang PSG.

Di masa injury time, tepatnya pada menit 90+1, Real Madrid kian terpuruk setelah kebobolan gol ketiga PSG.

Berawal dari sebuah serangan balik, kerjasama ciamik Bernat dan Meunier menghasilkan gol ketiga untuk PSG yang dicetak nama terakhir.

Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 3-0 PSG atas Real Madrid.

Susunan Pemain

PSG XI: Navas; Meunier, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Marquinhos/Ander Herrera, Gueye, Verratti; Sarabia, Icardi/Choupo-Moting, Di Maria.

Real Madrid XI: Courtois; Carvajal, Militao, Varane, Ferland Mendy; Kroos, Casemiro, James/Jovic; Bale/Vinicius, Benzema, Hazard/Lucas Vazquez.

Berita Terkait

Berita Terkini