Ini Permintaan David Silva untuk Rekan Timnya di Musim Ini

Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris dua musim berturut-turut yakni musim 2017/18 dan 2018/19.

Sabtu, 14 September 2019 | 19:30 WIB
Pemain Manchester City, David Silva dan Sergio Aguero (AFP)

Pemain Manchester City, David Silva dan Sergio Aguero (AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester City, David Silva, meperingatkan rekan satu timnya untuk tak menganggap remeh lawan-lawan di musim ini. Setelah sukses menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu, bukan berarti klub dengan mudah mendapat hasil yang sama di musim 2019/2020.

Manchester City sendiri secara beruntun membawa pulang trofi kasta tertinggi sepak bola Inggris musim 2017/2018 dan 2018/2019. Di musim ketiganya kali ini, Pep Guardiola berupaya untuk meraih hasil yang sama. Satu-satunya klub Inggris yang sukses meraih tiga gelar juara selama tiga musim berturut-turut adalah Manchester United, yakni musim 1998-2001 dan 2006-2009.

The Citizens banyak mengoleksi gelar juara di musim lalu. Mulai dari trofi Piala Liga, Liga Primer Inggris serta Piala FA. Dengan demikian hasil tersebut menunjukkan jika Sergio Aguero dan kawan-kawan tak mudah dikalahkan oleh lawannya di musim lalu.

Baca Juga: Ini Pemain yang Berpeluang Gantikan Posisi Laporte di Manchester City

Kendati demikian, David Silva memperingatkan kepada semua rekannya agar tak terbuai dengan hasil menggembirakan itu. Ia menilai setiap musim, klub-klub di Liga Primer Inggris semakin kuat dan harus waspada. The Citizen harus bisa lebih unggul dan kembali meraih juara di musim 2019/2020.

Para pemain Manchester City. [Oli SCARFF / AFP]
Para pemain Manchester City. [Oli SCARFF / AFP]

"Ini cukup sulit untuk menjadi juara kembali. Secara mental Anda membutuhkan pikiran yang sangat kuat, mengasah kemampuan tiap musimnya, melupakan dengan apa yang telah kamu selesaikan sebelumnya dan fokus dengan tantangan baru serta ambisi baru di musim ini," ungkapnya dikutip dari Mirror.

"Meraih trofi di musim ini tergantung bagaimana kita bermain dan memenangkan pertandingan. Tapi saya rasa ada sedikit hal yang sama seperti sebelumnya. Dua tahun lalu kemenangan itu adalah sesuatu yang spesial yang terjadi dalam hidup saya. Tapi setiap musim ketika Anda menang terdapat rasa yang berbeda," tuturnya.

Baca Juga: Tampil Nyetel Bersama Manchester City, Rodri Hujan Pujian dari Pemain Ini

"Sejujurnya ini sangatlah sulit karena setiap pemain telah memperkuat kemampuannya bersama klub termasuk kami. Setiap musim akan terasa sulit. Itu sebabnya musim lalu kami berhasil menjuarai trofi dan menjadi kemenangan bersejarah," pungkasnya.

Lebih lanjut, Silva telah mengumumkan jika dirinya tak akan memperpanjang kontrak bersama The Citizens di musim 2020 setelah membela klub hampir 10 tahun. Kontribusinya untuk Manchester City cukup banyak. Silva mengemas empat gelar juara Piala FA, empat Piala Liga, dua Juara Liga Primer Inggris, dan satu trofi Community Shield.

Selanjutnya Manchester City akan melakoni pertandingan Liga Primer Inggris pada pekan kelima. Pasukan Pep Guardiola akan bertandang ke Stadion Carrow Road menghadapi Norwich City, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Baca Juga: Masa Depan di Manchester City Abu-abu, Begini Sikap Gundogan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak