Boladunia

Gagal Merumput ke Inggris, Begini Curhatan Bruno Fernandes

Fernandes sempat dapat tawaran gaji lebih besar dari Tottenham Hotspur.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes saat bermain untuk Timnas Portugal pada UEFA Nations League 2018/2019 beberapa waktu lalu. (Instagram/@brunofernandes.10)
Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes saat bermain untuk Timnas Portugal pada UEFA Nations League 2018/2019 beberapa waktu lalu. (Instagram/@brunofernandes.10)

Bolatimes.com - Santer dikabarkan bakal menyebrang ke Liga Primer Inggris, nyatanya gelandang serang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes tak beranjak dari klubnya. Ia pun mencurahkan isi hatinya mengenai kegagalan tersebut.

Pemain 25 tahun itu sukses menarik perhatian sejumlah klub top Eropa di jendela transfer musim panas 2019 lalu. Berhasil mengemas 32 gol dari 53 penampilan di seluruh kompetisi pada musim 2018/19, eks pemain Sampdoria ini menjadi perebutan Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Sayang hal tersebut tak sesuai dengan rencana. Fernandes gagal mencicipi sepak bola Inggris di musim ini. Kendati demikian, pihaknya mengaku tetap santai dan menyerahkan keputusan tersebut kepada pelatih agen dan manajemen klub terkait masa depannya tetap bertahan atau hengkang ke klub lain.

"Seperti yang Anda ketahui, Tottenham mengajukan tawaran kepada saya. Semuanya terlihat baik untuk saya. Saya tak pernah meminta tuntutan besar. Manajer saya selalu berurusan dengan uang," ungkapnya dikutip dari GQ Portugal.

Gelandang andalan Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Gelandang andalan Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

 

"Tujuan saya bisa bermain di Inggris, Sporting memahami itu, orang-orang juga mengetahui itu (keinginannya), dan ada saat yang tepat untuk menyelesaikan hal tersebut. Tapi Sporting lebih memahami bahwa nilai itu tidak cukup dan saya harus menghormati keputusan itu," tambah Fernandes.

Laporan tersebut mengklaim jika klub akan memperpanjang kontrak sang gelandang. Manejemen juga bersedia menggajinya sebesar 1,8 juta pound sterling atau setara Rp 31 miliar tiap tahunnya.

Fernandes dinilai harus memikirkan ulang tawaran klub. Pasalnya, Spurs dinilai siap membayar lebih besar dari tawaran Sporting Lisbon. The Lilywhites siap menggajinya sebesar 3,1 juta pound sterling atau Rp 53 miliar tiap tahunnya.

Terpisah, Manchester United disebut-sebut juga kembali mengejar servis Fernandes di jendela transfer musim dingin 2020. Setan Merah akan mempertimbangkan sang pemain jika konsistensi permainannya di musim ini meningkat signifikan.

Berita Terkait

Berita Terkini