Boladunia

Tiga Tim Raksasa Menang, Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tiga tim raksasa, Inggris, Portugal, dan Prancis sama-sama meraih kemenangan.

Rauhanda Riyantama

Aksi para pemain Timnas Inggris saat mengalahkan Kosovo di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Aksi para pemain Timnas Inggris saat mengalahkan Kosovo di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Tiga raksasa Eropa, yakni Inggris, Portugal, dan Prancis sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Berikut hasil lengkapnya.

Timnas Inggris melanjutkan tren positif pada lanjutan pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menjamu Kosovo, The Three Lions menang dengan skor 5-3.

Laga Inggris kontra Kosovo digelar di Stadion St. Mary, Southampton, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Di paruh pertama Inggris sudah unggul 5-1. Memasuki babak kedua, Kosovo berhasil menambah dua gol lagi.

Lima gol Inggris dicetak oleh Harry Kane, Raheem Sterling, Jadon Sancho (dua gol), serta gol bunuh diri pemain Kosovo, Mergim Vojvoda. Sementara gol balasan Kosovo dicetak oleh Valon Berisha (dua gol) dan eksekusi penalti Vedat Muriqi.

Selain Inggris, Timnas Portugal juga memetik poin penuh di laga Grup B. Bertandang ke markas Lithuania di Stadion Vilniaus LFF, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB, anak asuh Fernando Santos menang telak 5-1.

Dalam laga itu, Cristiano Ronaldo mencetak quatrick alias empat gol, serta satu gol sisanya dicetak oleh William Carvalho. Sementara gol balasan dari tuan rumah dicetak oleh Andriuskevicius.

Sementara itu, hasil menggembirakan lain juga diraih oleh Timnas Prancis. Menjamu Andorra di Stad de France, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB, Les Blues menang telak 3-0.

Tiga gol Prancis dicetak oleh Kingsley Coman, Clement Lenglet, dan Wissam Ben Yedder. Dengan tambahan tiga poin, pasukan Didier Deschamps itu menempati posisi dua di klasemen sementara Grup H, hanya kalah selisih gol dari Turki di puncak.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 dini hari tadi, Rabu (11/9/2019).

Grup A
Inggris vs Kosovo 5-3
Montenegro vs Republik Ceko 0-3

Grup B
Lithuania vs Portugal 1-5
Luxemburg vs Serbia 1-3

Grup H
Albania vs Islandia 4-2
Prancis vs Andorra 3-0
Moldova vs Turki 0-4 

Berita Terkait

Berita Terkini