Boladunia

Mane dan Salah Masih Bertengkar, Michael Owen: Itu Tak Akan Pengaruhi Tim

Roberto Firmino dianggap sebagai pemain yang bisa mencairkan suasana serangan Liverpool pada pertandingan selanjutnya.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane berangkulan. (OLI SCARFF / AFP)
Dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane berangkulan. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Ribut-ribut soal dua penyerang Livepool, Sadio Mane dan Mohamed Salah ditanggapi kembali oleh legenda Liverpool, Michael Owen. Menurutnya, perteseruan dua bomber The Reds tersebut tak akan mempengaruhi performa tim. 

Salah disebut-sebut menjadi biang kemarahan Mane saat Liverpool melumat Burnley dengan skor 3-0 di Stadion Turf Moor, Sabtu lalu. Mantan striker AS Roma tersebut dinilai egois karena bola yang sebenarnya bisa diumpan namun justru ditendang sehingga mengarah ke luar gawang.

Meski kedua bintang tersebut dikabarkan tengah bertengkar, Michael Owen mengklaim jika masalah tersebut tak akan memengaruhi permainan tim. Owen menilai, masih ada seorang pemain yang lebih terbuka dan bisa mencairkan suasana pertandingan.

"Ketika anda melihat tiga dari lini depan Liverpool, Roberto Firmino yang paling berbeda. Dia merupakan pemain yang tak pernah egois, dia selalu memanfaatkan bola ke rekannya. Jadi bola akan tetap aman di kakinya," ungkap Owen dikutip dari ESPN, Sabtu (7/9/2019).

Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen (Anthony DEVLIN / AFP)
Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen (Anthony DEVLIN / AFP)

 

"Hal berbeda saat Mo Salah membawa bola, dia adalah pemain yang fokus mencetak gol dan ingin menjadi mesin gol (karena tugasnya sebagai penyerang). Lalu adanya Sadio Mane, dia berada di tengah-tengah. Mane akan menjadi egois ketika dia butuh. Tetapi dia paham kemana bola harus diumpan," jelasnya.

"Saya pikir itu sudah seimbang, namun memang hari itu berbeda. Saya menonton pertandingan itu dan berkata 'Anda melihatnya? Ada pasangan pemain yang seharusnya diumpan Salah. Tentu itu akan membuat penonton mengeluh. Masalah itu terjadi setiap waktu (di pertandingan sepak bola) dan Jurgen Klopp harus meredakannya. Tapi saya berpikir sebagai penyerang, itu sudah seimbang," katanya.

Owen menambahkan, perseteruan itu akan segera mereda. Menurutnya, keegoisan pemain Timnas Mesir tersebut akan hilang dan memilih mengumpan bola ke rekan timnya.

"Dia akan lebih sadar ketika mendapat bola. Saat dia terpojok dia kan mengumpan dan tentunya memanfaatkan bola sendiri jika ada peluang yang baik," pungkas Owen.

Berita Terkait

Berita Terkini