Boladunia

Neymar Gagal ke Barcelona, Richarlison: Ia Masih Penting untuk PSG

Sebab, sosok Neymar memang cukup berpengaruh dalam sebuah tim, baik itu klub maupun timnas.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Philippe Coutinho dan Neymar di Timnas Brasil. (Benjamin Cremel/AFP)
Philippe Coutinho dan Neymar di Timnas Brasil. (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Everton, Richarlison menganggap keberadaan Neymar masih sangat penting di Paris Saint-Germain. Sebab, sosoknya memang cukup berpengaruh dalam sebuah tim, baik itu klub maupun timnas. 

Neymar sendiri menjadi pembicaraan setelah gagal pulang ke Barcelona pada jendela transfer musim panas 2019. Dengan demikian, ia akan tetap berseragam PSG setidaknya selama satu musim ke depan. Tetapi, hingga saat ini Neymar belum terlihat bermain untuk klub di gelaran Ligue 1 Prancis 2019/2020.

Kendati demikian, rekan Neymar di Timnas Brasil, Richarlison mengklaim jika penyerang 27 tahun itu akan bahagia di klubnya saat ini. Pasalnya, keberadaan Neymar di klub sangat penting untuk mengarungi musim ini.

"Semua orang tahu dia begitu penting, tak hanya di Timnas Brasil, tetapi juga penting untuk klub. Dan semua orang melihatnya bahagia di sini (Timnas Brasil). Jadi kami mendukungnya untuk membantu kami saat menghadapi Kolombia," kata Richarlison, seperti dikutip dari Bein Sports.

Penyerang Timnas Brasil, Richarlison (kanan). [Juan MABROMATA / AFP]
Gelandang Timnas Brasil, Richarlison (kanan). [Juan MABROMATA / AFP]

 

"Neymar seperti orang-orang di sini. Dia bahagia, hidup akan terus berjalan, bahkan jika dia menemui kegagalan sekalipun. Saya tak tahu apa yang terjadi antara dia dan klubnya. Namun begitu dia bahagia di Timnas Brasil, yang terpenting dia sangat penting untuk membantu kami," pungkasnya.

Brasil bakal menghadapi Kolombia dan Peru pada pertandingan persahabatan di Amerika Serikat. Pertandingan tersebut menjadi laga perdana untuk Tim Samba setelah menjuarai Copa America 2019.

Bagi Richarlison bermain di Timnas Brasil merupakan hal yang luar biasa. Dirinya senang dengan gelar juara yang  diraih sebelumnya.

"Kami tahu mengenakan seragam ini adalah kebanggan untuk tetap menjadi juara. Itu bagus untuk menang. Dan kami senang jika menang. Kami membangun kejayaan tim ini. Sekarang kami akan melanjutkannya. Bisa jadi Piala Dunia dan Olympic Games akan menjadi gelar baru untuk timnas ini," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini