Boladunia

Kena Kartu Kuning saat Selebrasi Kontra Rumania, Begini Kata Ramos

Spanyol menang atas Rumania dengan skor 1-2 di Arena Nationala, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Bek Spanyol, Sergio Ramos merayakan gol usai mencetak skor ke gawang Rumania pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Jumat (6/9/2019). (Daniel MIHAILESCU / AFP)
Bek Spanyol, Sergio Ramos merayakan gol usai mencetak skor ke gawang Rumania pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Jumat (6/9/2019). (Daniel MIHAILESCU / AFP)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos angkat suara terhadap gestur yang dilakukan usai mencetak gol penalti. Bek Real Madrid tersebut harus diganjar kartu kuning oleh wasit. Sebab selebrasi yang dilakukan dinilai menghina beberapa suporter lawan.

Spanyol sukses menekuk Rumania dengan skor 1-2 pada kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F di Arena Nationala, Bucharest Rumania, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB. Dua gol La Furia Roja dicetak oleh Sergio Ramos dan Paco Alcacer. Sedangkan gol tunggal Rumania dicatatkan olej Florin Andone.

Meski menang, Sergio Ramos yang menjadi algojo tendangan penalti harus diganjar kartu kuning karena selebrasi yang dia lakukan. Pemain 33 tahun itu menunjukkan gestur menggunakan kacamata. Sehingga sang wasit memberinya kartu kuning.

Hal itu sempat membuat Ramos bingung. Pasalnya selebrasi yang dia lakukan bukan untuk melecehkan atau menghina fans tuan rumah, melainkan memberi pesan kepada salah seorang keponakannya yang mengenakan kacamata.

Kapen Timnas Spanyol, Sergio Ramos (tengah) mencoba menjelaskan selebrasi yang dia lakukan kepada wasit pada kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Rumania vs Spanyol di Stadion Arena Nationala, Rumania, Jumat (6/9/2019). (Daniel MIHAILESCU / AFP)
Kapen Timnas Spanyol, Sergio Ramos (tengah) mencoba menjelaskan selebrasi yang dia lakukan kepada wasit pada kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Rumania vs Spanyol di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Jumat (6/9/2019). (Daniel MIHAILESCU / AFP)

 

"Kartu kuning itu membuat saya bingung. Itu (selebrasi) untuk keponakan saya. Kami berdua menggunakan kacamata dan itu untuknya. Saya ingin menghiburnya dengan mempersembahkan gol tersebut untuk dia," klaim Ramos seperti dikutip Mirror, Jumat (6/9/2019).

"Wasit menyebut jika gestur yang saya buat untuk fans (Rumania)," ungkapnya.

Ramos menambahkan, pada turun minum babak pertama sang wasit meminta maaf setelah sang kapten menjelaskan maksud dari selebrasi yang dia lakukan.

Terpisah, pemain yang juga memegang ban kapten Los Blancos itu sudah ke 21 kalinya mencetak gol bersama Timnas Spanyol. Ramos tercatat telah mengikuti 166 caps bersama La Furia Roja.

Berita Terkait

Berita Terkini