Boladunia

Terkuak, Ini yang Membuat Trippier Nekat Tinggalkan Spurs

Kieran Trippier resmi direkrut Los Rojiblancos pada 17 Juli lalu.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Kieran Trippier memegang jerseynya setelah diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid di Wanda Metropolitano stadium. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Kieran Trippier memegang jerseynya setelah diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid di Wanda Metropolitano stadium. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Kieran Trippier membuat keputusan besar dengan menyebrang ke La Liga bersama Atletico Madrid. Ia pun membeberkan alasannya mengapa memilih hengkang dari Tottenham Hotspur.

Kieran Trippier resmi direkrut Los Rojiblancos pada 17 Juli lalu. Spurs melepas sang bek dengan mahar sebesar 20 juta pounds atau setara Rp 345 miliar. Pemain 28 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun yang artinya berakhir pada 2022 mendatang.

Dikutip dari The Sun, Selasa (3/9/2019) pemain Timnas Inggris ini mengaku sedikit kecewa dengan pelatih dan petinggi klub terhadap masa depannya saat berseragam The Lilywhites.

"Saya bertanya kepada manajer (Mauricio Pochettino) terhadap rencananya. Namun saya tak mendapat jawaban ya atau tidak. Hal itu jadi menggantung," ungkap Trippier.

Menurutnya, pelatih tak mengatakan apapun terkait keinginannya mendepak Trippier. Sehingga dia beralih menanyakan kepada petinggi klub, Daniel Levy terhadap rumor tersebut.

Reaksi Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier setelah kalah dari Liverpool di final Liga Champions. OSCAR DEL POZO / AFP
Reaksi Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier setelah kalah dari Liverpool di final Liga Champions. OSCAR DEL POZO / AFP

 

"Itu tak terdengar baik ketika klub ingin menjual Anda. Saya mendengar rumor jika klub bakal menjual saya, itu tak baik tapi inilah yang terjadi di sepak bola," katanya.

"Itu mengganggu saya, saya memberikan apapun untuk klub dan ingin bertahan di sana. Saya berencana banyak di klub namun semuanya terjadi karena sebuah alasan. Saya dan manajer tidak memiliki permasalahan atas keputusan tersebut. Saya tetap menghormati setinggi-tingginya," jelas mantan pemain Burnley.

Lebih lanjut, Trippier sempat mengalami cedera dan harus menepi cukup lama. Sehingga baik pelatih dan manajemen klub tak berencana menggunakan servisnya. Kendati demikian, saat Trippier sudah kembali bugar dia mengaku siap bermain lebih baik. Namun sayang, keputusan klub telah bulat untuk melepasnya di musim ini.

"Setiap orang punya gagasan, para pundit juga seperti itu. Saya memang cedera saat itu dan berjuang untuk kembali membela klub. Saya telah kembali bugar dan sehat, namun mereka membuat keputusan lain. Bagaimanapun, saat ini saya bersama Atletico," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini