Boladunia

Satu Grup dengan Barcelona, Cita-cita Pemain Dortmund Terkabul

Para pemain Dortmund sudah sepakat ingin melawan Barcelona sebelum undian berlangsung.

Rauhanda Riyantama

Pemain Borussia Dortmund Marco Reus (AFP)
Pemain Borussia Dortmund Marco Reus (AFP)

Bolatimes.com - Borussia Dortmund berada satu grup dengan Barcelona di Liga Champions 2019/2020. Alih-alih gemetar, para pemain Die Borussen justru menyambut dengan suka cita.

Undian fase grup Liga Champions 2019/2020 telah dilaksanakan di Grimaldi Forum, Kamis (29/8/2019) malam WIB. Dortmund berada di Grup F bersama Barcelona, Inter Milan, dan Slavia Praha.

Biasanya satu grup dengan Barcelona adalah sebuah kabar buruk dan kerap ingin dihindari oleh beberapa tim. Pasalnya, tim asal Spanyol itu memiliki banyak pemain bintang, termasuk Lionel Messi.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Dortmund. Kapten Die Borussen, Marco Reus, mengaku momen satu grup dengan Barcelona sudah dinanti-nantikan. Bahkan, keinginan itu sudah dibicarakan bersama rekan-rekan satu tim ketika sarapan pagi.

"Beberapa dari kami dari tim pagi ini berkumpul saat sarapan dan sepakat bahwa kami ingin terundi satu grup dengan Barcelona. Heboh sekali itu benar-benar terjadi," kata Marco Reus di laman resmi FIFA.

"Tentu saja grup ini luar biasa sulit. Kami berhadapan dengan tim-tim yang mana kami belum pernah kami uji beberapa tahun terakhir. Laga-laga lawan Barcelona bakal memberikan atmosfer sebuah pesta untuk kami dan fans. Kami yakin dengan kualitas kami dan target kami adalah untuk lolos," imbuhnya.

Dortmund memang belum pernah sekalipun berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions. Sejauh ini, dua tim asal Spanyol yang sering dihadapi adalah Real Madrid dan Atletico Madrid.

Bahkan, Dortmund sudah 14 kali bersua Real Madrid. Hasilnya pun tidak terlalu buruk, yakni meraih tiga kemenangan, lima kali imbang, dan enam kali menelan kekalahan.

Berita Terkait

Berita Terkini