Boladunia

Nike Bakal Datang, Liverpool Berpotensi Jadi Klub Termahal di Inggris

Liverpool digadang-gadang bakal mendapat nilai kontrak lebih dari 75 juta pounds per musim.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Chelsea guna menjuarai Piala Super Eropa 2019. (BULENT KILIC / AFP)
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Chelsea guna menjuarai Piala Super Eropa 2019. (BULENT KILIC / AFP)

Bolatimes.com - Klub raksasa Inggris, Liverpool, bakal mendapat amunisi baru pada musim depan. Bukan sosok pemain, melainkan sebuah kesepakatan kontrak bernilai fantastis dengan apparel bernama Nike.

Liverpool sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan New Balance sejak 2015. Namun, kerja sama bernilai 45 juta pounds itu akan segera kedaluwarsa pada Juni 2020, dan manajemen The Reds tidak ingin memperpanjangnya.

Menurut laporan Forbes, kesepakatan antara Liverpool dan Nike selangkah lagi akan segera tercapai. The Reds pun digadang-gadang bakal mendapat nilai kontrak lebih dari 75 juta pounds per musim.

''Liverpool selangkah lagi meneken kontrak dengan Nike yang akan dimulai pada musim 2020-2021. Dan akan jadi yang terbesar di Liga Primer Inggris,'' demikian bunyi pernyataan Forbes.

Artinya, jika kesepakatan itu terealisasi, maka Liverpool akan menjadi klub dengan nilai kontrak tertinggi di Liga Primer Inggris. Sebab, sejauh ini Manchester United dan Adidas masih menjadi yang termahal dengan rincian sebesar 750 juta pound dengan durasi 10 tahun atau 75 juta pounds per musim.

Bukan tanpa alasan Liverpool ingin mencari apparel lain dengan nilai lebih tinggi. Mengingat pesaing mereka, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, hingga Arsenal, lebih dulu menjalin kerja sama berlabel 'wah'.

Para pemain Liverpool merayakan trofi juara Piala Super Eropa di podium setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Besiktas Park Stadium. OZAN KOSE / AFP
Para pemain Liverpool merayakan trofi juara Piala Super Eropa di podium setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Besiktas Park Stadium. (OZAN KOSE / AFP)

 

Dan Nike pun tidak salah pilih menggandeng Liverpool. Pasalnya, klub asal Merseyside itu saat ini sedang menjalani masa keemasan usai menjuarai Liga Champions dan menjadi runner-up Liga Primer Inggris musim 2018/2019, serta yang terbaru jadi kampiun Piala Super Eropa 2019.

Selain dari segi prestasi, Liverpool juga terbilang sehat dalam urusan keuangan. Tercatat, The Reds mendapat keuntungan total mencapai 455 juta pounds pada musim lalu. Nilai tersebut masih bertambah sebesar 95 juta pounds dari operasional klub.

Ditambah lagi, utang Liverpool hanya tiga persen dari total nilai aset klub. Jadi Liverpool menjadi salah satu tim yang paling menjanjikan dari segi bisnis.

Dengan fakta-fakta tersebut, nilai tim pun merangkak naik per tahunnya. Kini, para penggawa Liverpool berada di urutan kedelapan dengan nilai tertinggi di dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini