Boladunia

Resmi, Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Real Mallorca

Dengan demikian, Real Madrid memutus spekulasi bakal menaruh Takefusa Kubo di tim muda Real Madrid, Madrid Castilla.

Rauhanda Riyantama

Takefusa Kubo saat melakoni debut di tim utama Real Madrid saat laga uji coba pramusim. (AARON M. SPRECHER / AFP)
Takefusa Kubo saat melakoni debut di tim utama Real Madrid saat laga uji coba pramusim. (AARON M. SPRECHER / AFP)

Bolatimes.com - Memasuki pekan kedua La Liga Spanyol musim 2019/2020, Real Madrid memutuskan meminjamkan Takefusa Kubo ke klub lain. Wonderkid yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 ini dipinjamkan ke Real Mallorca.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Real Madrid sepakat untuk meminjamkan Kubo ke Mallorca, yang baru promosi ke La Liga di musim ini, selama satu musim. Keputusan Real Madrid sekaligus memupuskan impian Real Valladolid yang lebih dulu mengajukan proposal peminjaman pada pemain berjuluk Messi dari Jepang itu.

Real Madrid membantah jika keputusan meminjamkan Kubo dikarenakan pemain itu dinilai belum siap bermain di tim utama Los Blancos. Sejumlah media Spanyol justru menyebut El Real menilai Kubo siap, hanya saja membutuhkan pengalaman.

Dengan demikian, Real Madrid memutus spekulasi bakal menaruh Kubo di tim muda El Real, Madrid Castilla. Madrid lebih memilih meminjamkan pemain barunya itu ke klub yang berlaga di kasta tertinggi Spanyol.

Pemain Real Madrid asal Jepang Takefusa Kubo bermain di laga pramusim yang digelar di Amerika Serika, 27 Juli 2019. [AFP]
Pemain Real Madrid asal Jepang Takefusa Kubo bermain di laga pramusim yang digelar di Amerika Serika, 27 Juli 2019. [AFP]

 

Sebagaimana diketahui, Kubo yang saat ini berusia 18 tahun merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Tahun 2015, Kubo dilepas Barcelona menyusul sanksi yang diterima klub Catalonia itu akibat mengontrak pemain di bawah umur.

Kubo, yang kala itu sudah dijuluki Messi dari Jepang, pulang kampung dan dikontrak FC Tokyo. Tepat diusianya yang ke-18, Kubo kembali berkelana ke Eropa setelah menerima pinangan Real Madrid pada 14 Juni 2019 dengan durasi kontrak lima tahun.

Kabarnya, saat itu bukan hanya Real Madrid yang kepincut dengan aksi Kubo. Sejumlah klub raksasa Eropa berhasrat membelinya, seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, dan juga klub yang mendidiknya, Barcelona.

Berita Terkait

Berita Terkini