Boladunia

Merapat ke Fiorentina, Vincenzo Montella Keluhkan Kebugaran Ribery

Ribery pun diragukan tampil saat melawan Napoli pada laga pembuka Serie A Italia musim 2019/2020, akhir pekan ini.

Rauhanda Riyantama

Frank Ribery saat resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Fiorentina. (Twitter/@acffiorentina)
Frank Ribery saat resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Fiorentina. (Twitter/@acffiorentina)

Bolatimes.com - Pemain veteran, Frank Ribery, telah resmi berseragam Fiorentina secara gratis pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Kepastian gabungnya winger 36 tahun itu diumumkan pihak klub lewat laman resmi mereka pada Rabu (21/8/2019) malam WIB. 

Meski telah berusia senja, Fiorentina rela mengontrak Ribery selama dua musim. Artinya, pemain berpaspor Prancis itu akan berada di Artemio Franchi hingga musim panas 2021 mendatang.

Sayang, kondisi fisik dan kebugaran Ribery saat ini tidak optimal. Alhasil, sang pemain diragukan untuk tampil membela Fiorentina pada laga pembuka Serie A Italia musim 2019/2020 saat menjamu Napoli, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB.

Tidak optimalnya kondisi fisik Ribery diakui langsung oleh sang pelatih, Vincenzo Montella. Namun, ia memaklumi kondisi tersebut lantaran Ribery sudah tidak berlatih pada masa pramusim bersama Bayern Munchen.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]
Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

 

"Dia (Ribery) pemain yang luar biasa, dia bersemangat dan kami yakin dia bisa menampilkan level permainan terbaiknya di sini," kata Vincenzo Montella, seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Dia telah melakukan sesi latihan pertamanya bersama kami, tetapi hanya saya yang ada di sana saat itu. Jadi saya memakai sepatu setelah bertahun-tahun dan bermain bersamanya," lanjutnya.  

"Kita akan melihat dalam beberapa hari ke depan bagaimana dia merespons latihan dan dia sangat tekun, tetapi kami harus sabar. Dia sedikit 'berkarat', seperti saya. Jadi soal dia bermain lawan Napoli, itu masih tanda tanya besar. Kita lihat nanti, tapi dia memang perlu meningkatkan kebugarannya lagi," tandas mantan penyerang Sampdoria, AS Roma, dan Timnas Italia itu..

Berita Terkait

Berita Terkini