Boladunia

Kasihan, Chelsea Lepas Pemain Ini Setelah Tujuh Tahun Tak Dimainkan

Bek Timnas Nigeria ini didatangkan Chelsea pada 2012 silam.

Galih Priatmojo

Bek Timnas Nigeria, Kenneth Omeruo (kanan) berusaha menghadang pemain Tunisia, Wahbi Khazri di ajang Africa Cup of Nations 2019. [KHALED DESOUKI / AFP]
Bek Timnas Nigeria, Kenneth Omeruo (kanan) berusaha menghadang pemain Tunisia, Wahbi Khazri di ajang Africa Cup of Nations 2019. [KHALED DESOUKI / AFP]

Bolatimes.com - Chelsea resmi menjual pemain bek, Kenneth Omeruo ke Leganes, Kamis (8/8/2019). The Blues melepas sang pemain dengan nilai Rp 79 juta. Parahnya, Omeruo tak pernah dimainkan selama tujuh tahun bersama The Blues.

Bek Timnas Nigeria didatangkan manajemen The Blues pada 2012 lalu dari klub Jerman, Standard U-19. Berseragam Chelsea, Omeruo jarang dimainkan pelatih saat itu. Entah apa yang jadi penyebabnya, manajemen lebih sering meminjamkan pemain 25 tahun ini ke klub-klub lain selama kariernya di Inggris.

Dikutip dari The Sun, Jumat (9/8/2019), pemain yang masih memiliki kontrak hingga 2020 itu, kini resmi dilepas The Blues.

Bek Chelsea, Kenneth Omeruo saat berseragam Leganes FC. (Instagram/@omeruo)
Bek Chelsea, Kenneth Omeruo resmi berseragam Leganes FC. (Instagram/@omeruo)

 

Sebelumnya Omeruo dilaporkan tertarik berlabuh ke Prancis atau Jerman. Namun mendekati penutupan bursa transfer Kamis (8/8/2019), Omeruo memilih hengkang ke Spanyol dan bergabung besama Leganes. Tak disebutkan berapa lama eks pemain Juth FC itu mengabdi untuk Leganes.

Bukan tanpa alasan Pepineros bersedia menyepakati mahar Rp 79 juta untuk bek The Blues itu. Selama dipinjamkan di Leganes, Omeruo dinilai tampil cukup impresif.

Meski tak membukukan gol dan assist di 31 penampilan pada Liga Spanyol dan Copa del Rey, pelatih Mauricio Pellegrino sangat membutuhkan perannya di musim 2018/2019.

Terpisah, selama membela Timnas Nigeria, Omeruo telah mengoleksi 51 caps di seluruh pertandingan yang dia ikuti, termasuk Piala Afrika 2019 lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini