Boladunia

Maju Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Masukkan Stadion Mandala Krida

PSSI akan segera melakukan verifikasi terhadap Stadion Mandala Krida.

Rauhanda Riyantama

Stadion Mandala Krida. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)
Stadion Mandala Krida. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Indonesia resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Salah satu stadion yang dipertimbangkan sebagai venue adalah markas PSIM Yogyakarta, Stadion Mandala Krida.

Kabar tersebut disampaikan oleh manajer PSIM, David MP Hutauruk, pada Rabu (7/8/2019). Ia mengaku baru menerima kabar tersebut kemarin malam dan hari ini akan ada verifikasi dari PSSI.

"Jadi memang saya baru dapat kabar semalem. Saya juga belum melihat surat resminya. Cuman memang tim verifikasi PSSI dan FIFA hari ini datang untuk melihat kelayakan stadion," kata David MP Hutauruk kepada Suara.com.

"Kami doakan saja, dari kelayakan stadion ini cukup untuk memenuhi nominasi tuan rumah," lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan manajer Bogor FC itu berharap Stadion Mandala Krida bisa lolos untuk menjadi salah satu venue yang digunakan Indonesia untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebab, hal itu juga akan berdampak dengan Yogyakarta.

"Saya berharap ini bisa lolos. Ya, bagaimana pun Stadion Mandala Krida merupakan kebanggaan dari Yogyakarta. Apalagi kalau kita bisa berprestasi di Piala Dunia U-20, karena nanti Yogyakarta bisa ikut wangi juga," tuturnya menutup.

Indonesia bukan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang mengajukan diri. Ada juga Thailand dan Myanmar yang ingin menjadi penyelenggara ajang ini, tetapi keduanya maju sebagai tuan rumah bersama.

Indonesia juga akan bersaing dengan tiga negara dari Arab yang maju sebagai tuan rumah bersama. Mereka adalah Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirates Arab. Peru dan Brasil menjadi pesaing Indonesia lainnya. Kedua negara dari Amerika Latin itu maju secara independen.

Penentuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sendiri akan dilakukan dalam pertemuan FIFA di Shanghai, China, pada tanggal 23 dan 24 Oktober mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini