Boladunia

Harry Maguire Warisi Nomor Punggung Rio Ferdinand di Manchester United

Harry Maguire telah memilih nomor punggung lima untuk mengarungi karier baru bersama Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Pemain anyar Manchester United, Harry Maguire. (Laman resmi klub)
Pemain anyar Manchester United, Harry Maguire. (Laman resmi klub)

Bolatimes.com - Manchester United telah mengumumkan nomor punggung yang akan digunakan Harry Maguire. Bek 26 tahun itu dipastikan akan memakai nomor peninggalan Rio Ferninand, yakni nomor punggung lima.

Sejak musim lalu, nomor lima di Manchester United memang tidak bertuan. Sebab, pengguna sebelumnya, Marcos Rojo, telah memilih nomor punggung 16 sebagai nomor keberuntungan baru.

Maguire menjadi pemain keenam yang memakai nomor punggung lima di Old Trafford. Sebelumnya, nomor itu telah digunakan oleh Lee Sharpe, Ronny Johnsen, Laurent Blanc, Rio Ferdinand, dan Marcos Rojo.

Ferdinand merupakan salah satu pengguna nomor lima tersukses di Setan Merah. Ia telah bermain sebanyak 450 pertandingan sejak membela Manchester United pada 2002 hingga 2014 dan memenangkan banyak gelar, termasuk enam trofi Liga Primer Inggris.

Ferdinand pun merasa nomor tersebut cocok untuk Maguire. Ia berharap mantan bek Leicester City itu bisa membantu Setan Merah kembali meraih kejayaan di Inggris ataupun Eropa.

"Saya ingin mendoakannya dengan baik di kaos United no. 5 dan berharap dia dapat membantu membawa kembali kesuksesan ke klub kami. Semoga beruntung, Harry Maguire," kata Ferdinand di laman resmi Man United.

Nomor punggung lima sebenarnya bukan nomor asing bagi Maguire, karena ia pernah memakai nomor itu ketika memperkuat Hull City dan Sheffield. Bek Timnas Inggris itu sendiri berpeluang debut saat Setan Merah menghadapi Chelsea pada lada perdana Liga Primer Inggris, Minggu (11/8/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini