Boladunia

Gabung Sao Paulo, Ini Ambisi Terbesar Dani Alves

Gabung Sao Paulo bukan untuk pensiun.

Rauhanda Riyantama

Dani Alves resmi berseragam Sao Paulo. (Instagram/saopaulofc)
Dani Alves resmi berseragam Sao Paulo. (Instagram/saopaulofc)

Bolatimes.com - Dani Alves punya ambisi besar setelah resmi berseragam Sao Paulo. Ia bertekad bisa tampil di Piala Dunia edisi berikutnya.

Dani Alves baru saja berseragam Sao Paulo setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain. Di Brasil, pemain 36 tahun itu dikontrak selama dua tahun, atau hingga 2022.

Dani Alves, yang merupakan pemain dengan koleksi trofi terbanyak, memutuskan pulang kampung bukan untuk gantung sepatu. Melainkan, untuk menjaga kans tampil di Piala Dunia 2022.

''Saya punya tujuan yang mungkin akan sulit dari sebelumnya. Saya tegaskan jika saya ingin tampil di Piala Dunia 2022,'' kata Dani Alves, seperti dikutip dari ESPN.

''Saya datang ke Sao Paolo untuk mencapai target, saya tak ingin siapapun berpikir saya ke sini untuk mengakhiri karier saya. Saya masih punya banyak tujuan,'' tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Dani Alves telah membukukan sembilan kali pertandingan Piala Dunia di sepanjang kariernya. Lima kali ia torehkan di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan dan empat kali di Piala Dunia 2014, Brasil.

Sementara pada perhelatan Piala Dunia 2018, Dani Alves absen. Eks pemain Sevilla, Barcelona, dan Juventus itu mengalami cedera parah pada bagian lututnya.

Jika keinginan Dani Alves tampil di Piala Dunia 2022 terwujud, itu berarti ia telah berusia 39 tahun. Usia yang begitu senja bagi pesepak bola profesional.

Berita Terkait

Berita Terkini