Boladunia

Empat Klub Ini Cocok Jadi Labuhan Terakhir Mantan Bintang Manchester United

Istri Rooney diklaim ingin menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya di Inggris.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Ekspresi Wayne Rooney saat berhasil menang dari Vancouver Whitecaps FC. (Andrew Caballero-Reynolds/AFP)
Ekspresi Wayne Rooney saat berhasil menang dari Vancouver Whitecaps FC. (Andrew Caballero-Reynolds/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney bakal segera mengakhiri kontraknya dengan klub Amerika Serikat (MLS), DC United pada 2021 mendatang. Pemain 33 tahun itu pun diprediksi bakal mengakhiri karier sepak bola di tanah Inggris.

Rooney menunjukkan konsistensi yang cukup baik saat berseragam DC United. Bermain di 22 laga, eks penyerang Everton ini telah membukukan 11 gol dan enam assist. Diprediksi jumlah tersebut masih akan bertambah hingga ajang bergengsi di negeri Paman Sam itu berakhir.

Meski mengoleksi banyak gol, Rooney hanya terikat kontrak bersama klub hingga 2021 mendatang. Dikutip dari The Sun, belum ada kepastian apakah Rooney bakal memperpanjang kontrak atau tidak.

Namun empat klub ini disebut menjadi labuhan terakhir Rooney sebelum memutuskan gantung sepatu. Dirangkum Bolatimes, berikut  deretan klub tersebut.

Manchester United

Sudah tak diragukan lagi jika Manchester United merupakan klub yang dinilai masih membuka tangannya lebar-lebar untuk Rooney. Sebab, kontribusi dia selama berseragam Setan Merah tak main-main. Sejak bergabung pada 2004-2017, Rooney telah membukukan 559 laga di semua kompetisi dan membukukan 253 gol serta 146 assist.

Performanya untuk bermain di Liga Primer Inggris diyakini masih cukup baik. Umpan-umpannya yang mengesankan dinilai sangat dibutuhkan oleh pemain-pemain muda di Old Trafford.

Empat Klub Ini Cocok Jadi Labuhan Terakhir Mantan Bintang Manchester United - 1
Wayne Rooney saat masih berseragam Manchester United. (AFP)

 

Everton

Kembali ke Everton? kenapa tidak. Klub inilah yang menjadi awal karier pemain asal Croxteth, Liverpool menjadi bintang sepak bola saat ini.

Rooney bisa saja mengikuti jejak pelatih seperti, Ole Gunnar Solskjaer, Frank Lampard dan pemain bola profesional untuk beralih menjadi manajer di klub yang membesarkan namanya.

Wayne Rooney mengancam gawang MU dalam laga di Goodison Park [AFP]
Wayne Rooney mengancam gawang MU dalam laga di Goodison Park. [AFP]

 

Aston Villa

Mantan klub asuhan Steve Bruce (kini melatih Newcastle United) ini menjadi salah satu alternatif yang dapat menjadi labuhan baru Rooney. Meski belum pernah berada di lingkungan klub ini, suami dari Coolen Rooney ini masih mampu menampilkan performa apik dengan segala pengalamannya berlaga di klub top Inggris hingga klub AS.

Wayne Rooney menjalani laga terakhirnya bersama Timnas Inggris melawan Timnas Amerika Serikat pada laga uji coba internasional di Wembley, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. [Ian KINGTON / AFP]
Wayne Rooney menjalani laga terakhirnya bersama Timnas Inggris melawan Timnas Amerika Serikat pada laga uji coba internasional di Wembley, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. [Ian KINGTON / AFP]

 

Salford City FC

Klub Liga 2 Inggris ini memang masih terdengar awam. Kendati demikian, pemilik klub-klub ini tak jauh dari mantan rekan setim Rooney di Manchester United, seperti, Gary Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham, Phil Neville, Nicky Butt, Peter Lim.

Klub tersebut juga diklaim menargetkan untuk menduduki klasemen teratas Liga 2 untuk promosi ke liga utama sepak bola Inggris. Kehadiran Rooney diprediksi dapat menjadi daya gedor yang cukup baik untuk klub.

Kapten Tim Inggris Wayne Rooney merayakan kemenangan skuatnya. JOE KLAMAR / AFP
Kapten Tim Inggris Wayne Rooney merayakan kemenangan skuatnya. (JOE KLAMAR / AFP)

 

Bukan tanpa alasan beberapa klub di atas dikaitkan sebagai klub barunya jika dia memilih hengkang dari AS. Pasalnya, istri Rooney, Coolen Rooney juga telah memberi isyarat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini