Boladunia

Alasan Pelatih Lechia Gdansk Mainkan Egy Maulana sebagai Starter

Egy Maulana mendapat kesempatan tersebut pada pekan kedua saat Lechia Gdansk menjamu Wisla Krakow di Stadion Energa, Senin (29/7/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec. (Dok: Lechia Gdansk)
Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec. (Dok: Lechia Gdansk)

Bolatimes.com - Penyerang Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, sukses membukukan catatan positif di Ekstraklasa atau kasta teratas Liga Polandia 2019/2020. Sebab, untuk pertama kalinya, pemuda asli Medan itu tampil sebagai starter.

Egy Maulana mendapat kesempatan tersebut pada pekan kedua saat Lechia Gdansk menjamu Wisla Krakow di Stadion Energa, Senin (29/7/2019) dini hari WIB. Sayangnya, tim berjuluk Lechisci itu hanya bermain imbang tanpa gol.

Menanggapi situasi tersebut, pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, turut buka suara. Menurutnya, Egy Maulana Vikri memang pantas untuk mendapatkan kesempatan itu sebagai perjalanan kariernya sebagai pesepak bola.

''Hal ini penting bagi kami. Hari ini, kami memang ingin melihat bagaimana perkembangan beberapa pemain. Sekarang kami tahu apa yang harus dilakukan dalam latihan, satu hal adalah kami perlu menguji kekuatannya (Egy Maulana),'' kata Piotr Stokowiec, seperti dilansir dari laman resmi klub.

''Pemain harus menyadari bagaimana kekuatan mereka. Tes seperti ini sangat diperlukan dan menjadi panduan bagaimana kami harus bekerja dalam latihan,'' tuturnya menambahkan.

Sayangnya, Egy Maulana hanya bermain selama 45 menit pada pertandingan melawan Wisla Krakow. Pada babak kedua, eks bintang Timnas Indonesia U-19 itu digantikan oleh Jaroslaw Kubicki.

Egy Maulana pun masih berkesempatan untuk menjadi starter pada pertandingan-pertandingan Lechia Gdansk berikutnya. Sebab, kompetisi di Polandia baru masuk pekan kedua dari 30 pekan.

Berita Terkait

Berita Terkini