Boladunia

Liverpool Resmi Rampungkan Transfer Wonderkid Fulham, Harvey Elliott

Liverpool mendapatkan Harvey Elliott, winger yang baru berusia 16 tahun dari Fulham.

Rauhanda Riyantama

Winger anyar Liverpool, Harvey Elliott. [Laman resmi Liverpool]
Winger anyar Liverpool, Harvey Elliott. [Laman resmi Liverpool]

Bolatimes.com - Liverpool resmi merampungkan transfer wonderkid Harvey Elliott dari Fulham di bursa transfer musim panas 2019 ini. Elliott adalah seorang winger yang baru baru berusia 16 tahun yang dijuluki 'The Next Gareth Bale'.

Meski merupakan pilar tim akademi Fulham, namun Elliott telah tampil tiga kali untuk tim senior The Cottagers pada Liga Primer Inggris musim 2018/2019 lalu.

Di penghujung musim lalu, yakni pada Mei 2019, Elliot menjadi debutan termuda di Liga Inggris ketika ia tampil lawan Wolverhampton Wanderers dalam usia 16 tahun dan 30 hari.

Elliot sendiri melakoni debutnya untuk Fulham saat berusia 15 tahun pada September 2018 lalu, ketika ia masuk sebagai pemain pengganti lawan Millwall di Piala Liga Inggris sehingga menjadi pemain termuda klub sepanjang masa.

Dikonformasi laman resmi Liverpool, Minggu (28/7/2019), Elliot sendiri langsung dibawa oleh pelatih tim senior, Jurgen Klopp, dalam skuat untuk laga pramusim kontra Napoli di Murrayfield Stadium, Edinburgh, Skotlandia.

Laga persahabatan ini telah dihelat malam tadi pada pukul 23.00 WIB. Meski demikian, Elliott sendiri diyakini baru akan memperkuat tim U-23 alias tim reserves Liverpool di musim 2019/2020. 

Elliot merupakan rekrutan kedua Liverpool di bursa transfer musim panas 2019 ini. Ia mengikuti jejak bek asal Belanda, Sepp van den Berg yang juga masih berusia sangat muda, yakni 17 tahun. Van den Berg bergabung ke Liverpool dari PEC Zwolle pada Juni lalu.

Sebagai informasi tambahan, mengingat usianya saat ini, Elliot kini belum bisa menandatangani kontrak profesional dengan Liverpool hingga ulang tahunnya yang ke-17 pada April 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini