Tak Berkontribusi di Tur Pramusim, Begini Sikap Solskjaer pada Lukaku

Romelu Lukaku belum berkontribusi apapun untuk Manchester United di tur pramusim karena cedera.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Juli 2019 | 09:00 WIB
Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (tengah). [Roslan RAHMAN / AFP]

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (tengah). [Roslan RAHMAN / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak menyesal tetap membawa Romelu Lukaku dalam tur pramusim. Walau sebenarnya, pemain asal Belgia itu terbilang 'tidak berguna'.

Bagaimana tidak, Lukaku justru mengalami cedera saat menjalani tur pramusim bersama Manchester United. Kondisi tidak menguntungkan itu telah didapatnya sejak Setan Merah di Australia.

Lukaku pun belum sekalipun memberikan kontribusi untuk Manchester United dalam persiapan tim menyambut musim baru tersebut. Termasuk ketika Setan Merah menghadapi Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019.

Baca Juga: Jelang Putaran Kedua Liga 1, Madura United Diperkuat Eks Pemain Newcastle

Meski demikian, Solskjaer selaku manajer Manchester United sama sekali tidak menyesal mambawa mantan striker Everton tersebut. Sebab, cedera Lukaku dinilai tidak terlalu parah dan masih bisa ikut berlatih meski dengan program khusus.

"Lukaku mengalami cedera pada sesi latihan. Jadi, dia akan lebih baik untuk tetap berada di sini. Jika kondisinya memburuk, kami akan mengirimnya pulang ke Manchester," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports.

"Kondisinya baik. Saat ini dia sedang bekerja dengan terapis di gym. Tentu menjadi hal yang tidak bagus ketika ada pemain yang absen pada sesi latihan fisik dan dia juga tidak bisa ikut pada latihan pemahaman taktik yang akan kita pakai," imbuhnya.

Baca Juga: Tommy dan Jojo Melenggang ke Perempat Final Japan Open 2019

"Lukaku harus menebusnya setelah sembuh. Beberapa hari terakhir, dia berlatih dengan fisio. Dia harus bekerja keras untuk berada di level yang sama dengan pemain lain," tutup nakhoda 45 tahun itu.

Terlepas dari kondisi tersebut, Lukaku kini sedang menjadi incaran dari klub Serie A Italia, Inter Milan, di bursa transfer musim panas 2019. Namun, transfer itu belum kunjung selesai karena masih alot dalam negosiasi harga.

Baca Juga: Begini Respons Jurgen Klopp usai Liverpool Loyo di Laga Pramusim

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak