Boladunia

Tammy Abraham Pede Hapus Kutukan Nomor Sembilan di Chelsea

Nomor punggung sembilan di Chelsea sebelumnya terkenal horor.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi striker Chelsea, Tammy Abraham, usai menjebol gawang Barcelona. (Toshifumi Kitamura/AFP)
Selebrasi striker Chelsea, Tammy Abraham, usai menjebol gawang Barcelona. (Toshifumi Kitamura/AFP)

Bolatimes.com - Striker muda Chelsea, Tammy Abraham, akan mengenakan nomor punggung sembilan yang selama ini dikenal memiliki 'kutukan' bersama The Blues. Namun, ia optimis bahwa nomor itu akan cocok bersama dirinya.

Nomor punggung sembilan identik dengan striker jempolan. Tercatat, penyerang-penyerang top di Eropa mengenakan nomor itu, seperti Luis Suarez (Barcelona), Mauro Icardi (Inter Milan), hingga Romelu Lukaku (Manchester United).

Namun, nomor sembilan justru memberikan efek apes di Chelsea. Fernando Torres, Radamel Falcao, Alvaro Morata, dan Gonzalo Higuain telah merasakannya. Mereka tampil melempem dengan nomor tersebut.

"Saya berbicara dengan manajer dan dia bertanya apakah saya siap untuk mengambil nomor sembilan. Saya bilang saya siap," kata Tammy Abraham, dikutip dari Talk Sport.

"Aku senang dia menawarkannya padaku. Saya sudah mendengar semua sampah tentang nomor sembilan, tapi saya di sini untuk memainkan permainan saya dan melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Tammy Abraham adalah striker muda Chelsea yang tengah naik daun. Pada musim lalu, dia dipinjamkan ke Aston Villa dan bermain apik di Divisi Championship dengan mencetak 26 gol.

Striker 21 tahun itu juga telah mencetak gol pertamanya dengan nomor sembilan Chelsea ketika menghadapi Barcelona pada pertandingan pramusim, Selasa (23/7/2019). Gol itu membuat The Blues akhirnya meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Berita Terkait

Berita Terkini