Boladunia

Lakukan Tekel Kejam, Pemain Sevilla Ini Minta Maaf ke Liverpool

Di laga itu Joris Gnagnon mendapat kartu merah.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pemain muda Liverpool Yasser Larouci terpaksa harus ditandu keluar lapangan lantaran mendapat tekel kejam dari salah satu pemain Sevilla. Pada laga persahabatan itu, Liverpool kalah 1-2 dari Sevilla. [JOSEPH PREZIOSO / AFP]
Pemain muda Liverpool Yasser Larouci terpaksa harus ditandu keluar lapangan lantaran mendapat tekel kejam dari salah satu pemain Sevilla. Pada laga persahabatan itu, Liverpool kalah 1-2 dari Sevilla. [JOSEPH PREZIOSO / AFP]

Bolatimes.com - Pemain muda Liverpool, Yasser Larouci mengalami nasib tak enak saat melakoni pertandingan pramusim kontra Sevilla, Senin (22/7/2019) pagi WIB. Ia mengalami cedera dan harus mendapat perawatan lebih lanjut lantaran ditekel secara kasar.

Yasser Larouci ditendang dengan sangat kasar oleh bek Sevilla, Joris Gnagnon, setelah berhasil mengecoh dua pemain pada menit ke-76. Aksi itu disinyalir dilakukan oleh Gnagnon karena kesal tidak mendapat hadiah free-kick ketika pemain Sevilla dijatuhkan oleh Liverpool.

Sebab, setelah melakukan tekel kejam, pemain 22 tahun itu tampak menunjukkan ekspresi tidak terima kepada wasit dan menunjuk arah saat rekannya dijatuhkan oleh para pemain Liverpool. Namun, wasit tidak bergeming dan langsung menghadiahi dengan kartu merah.

Aksi kasar bek berkebangsaan Prancis itu sempat memantik emosi gelandang Liverpool, James Milner. Ia merasa tidak seharusnya tindakan itu terjadi dalam sebuah laga persahabatan.

"Kami tahu ini hanyalah pertandingan persahabatan. Jadi, seharusnya Anda tidak melihat kartu merah [keluar] di laga persahabatan. Anda biasanya tidak melihat pelanggaran seperti yang dilakukan Gnagnon. Hal ini benar-benar memalukan," kata Milner dikutip dari Liverpool Echo.

Namun, Joris Gnagnon telah mengakui kesalahannya. Selepas pertandingan, ia menyampaikan permintaan maaf kepada Yasser Larouci. Ia berharap agar pemain 18 tahun The Reds itu bisa segera pulih.

"Saya ingin mengucapkan permintaan maaf kepada Liverpool, keluarga pemain, dan juga suporter. Itu aksi yang tak patut dilakukan apapun alasannya dan tidak seharusnya ada di lapangan. Saya berdoa untuk kesembuhan pemain dan keluarganya," tulis Gnagnon di akun instagramnya.

Selain Joris Gnagnon, rasa bersalah juga ditunjukkan oleh Sevilla. Klub asal Spanyol itu turut berharap kesembuhan calon pemain mada depan Liverpool tersebut.

"Semua orang di Sevilla FC mendoakan agar Yasser Larouci cepat pulih setelah laga malam ini," tulis Sevilla.

Terlepas dari indisen tersebut, Liverpool tumbang dari Sevilla dengan skor 2-1. Sebelumnya, The Reds juga menyerah 2-3 dari Borussia Dortmund. Secara keseluruhan, juara bertahan Liga Champions itu sudah melakoni empat laga uji coba di pramusim kali ini, dengan meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Berita Terkait

Berita Terkini