Boladunia

Ini Makna di Balik Nomor Punggung 50 yang Dipakai Eden Hazard

Eden Hazard batal kenakan nomor punggung 23 di Real Madrid.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Eden Hazard saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Eden Hazard saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Selain gagal memberikan kemenangan pada debutnya bersama Real Madrid, hal lain yang jadi perhatian dari Eden Hazard yakni nomor punggung yang dikenakan saat menghadapi Bayern Munchen di ajang International Champions Cup (ICC) 2019 kemarin.

Pada laga yang dihelat di Stadion NRG, Houston tersebut Eden Hazard yang turun sebagai starter tampil percaya diri bersama klub barunya, Real Madrid.

Sayang, penampilannya nan trengginas tak sepadan dengan hasil. Real Madrid justru keok 1-3 atas lawannya Bayern Munchen.

Selain debutnya yang kurang oke, hal lain yang juga turut disorot dari Eden Hazard yakni soal nomor punggung yang dikenakannya.

Seperti diketahui, sebelum ini ramai dikabarkan Hazard bakal mengenakan nomor punggung warisan David Beckham yakni 23. Tapi, alih-alih menempel di punggungnya, nomor itu justru dikenakan bek anyar El Real, Ferland Mendy.

Hazard justru terlihat mengenakan nomor punggung 50 di laga tersebut.

Eden Hazard pakai nomor punggung 50 Real Madrid. (Twitter/@SplashBruvas).
Eden Hazard pakai nomor punggung 50 Real Madrid. (Twitter/@SplashBruvas).

 

Hazard tak secara gamblang memberikan alasan mengapa mengenakan nomor punggung 50. Tetapi dilansir dari Marca, nomor itu sengaja dipakainya untuk memeringati pendaratan pertama kali manusia ke Bulan.

FYI, Neil Amstrong dan Edwin Aldrin disebut sebagai manusia yang pertama kali mendarat ke Bulan. Peristiwa itu terjadi pada 20 Juli 1969 atau sekira 50 tahun silam.

"Hazard memilih nomor 50 untuk menghormati pendaratan di bulan yang terjadi 50 tahun silam," terang jurnalis Marca, Miguel Angel Lara.

Pemakaian nomor punggung 50 yang dikenakan Hazard dikabarkan tidak permanen. Kemungkinan besar eks penggawa Chelsea itu akan mengenakan nomor punggung 7 yang sementara ini dipakai Mariano Diaz.

Di sisi lain Mariano Diaz santer dikabarkan bakal meninggalkan El Real. Tanda-tanda itu makin nyata lantaran pemain yang baru semusim berada di Santiago Bernabeu itu tak dimainkan Zinedine Zidane di laga menghadapi Bayern Munchen.

Berita Terkait

Berita Terkini