Boladunia

Ini Alasan Peter Crouch Putuskan Gantung Sepatu

Peter Crouch putuskan gantung sepatu di usia 38 tahun.

Rauhanda Riyantama

Peter Crouch. (sumber: twitter: @stokecity)
Peter Crouch. (sumber: twitter: @stokecity)

Bolatimes.com - Mantan striker Liverpool, Peter Crouch, resmi memutuskan gantung sepatu. Ia mengumumkan dirinya pensiun dari karier profesionalnya di usia 38 tahun.

Pemain bertubuh jangkung ini telah menghabiskan kariernya bermain di Liga Primer Inggris. Antara lain bersama Tottenham Hotspur, Stoke City, Portsmouth, Aston Villa, Liverpool, dan terakhir di Burnley.

Total, Peter Crouch telah bergabung dengan 11 klub dan membukukan 42 kali pertandingan bersama Timnas Inggris dengan koleksi 22 gol. Ia juga telah merasakan tampil di dua Piala Dunia bersama timnas Inggris yaitu pada 2006 dan 2010.

Terakhir, Peter Crouch memperkuat Burnley selama enam bulan sejak Januari 2019 dan hanya dimainkan enam pertandingan. Ia sempat dikabarkan masih akan bermain sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada musim panas ini.

Peter Crouch saat masih memperkuat Stoke City. Oli SCARFF / AFP
Peter Crouch saat masih memperkuat Stoke City. (Oli SCARFF / AFP)

 

"Setelah banyak pertimbangan pada musim panas ini, saya memutuskan pensiun dari sepakbola." tulis Peter Crouch lewat akun twitternya @petercrouch.

"Permainan kita yang luar biasa ini telah memberi saya segalanya. Saya sangat bersyukur untuk semua yang telah membantu saya meraihnya dan membuat saya bertahan untuk waktu yang lama," imbuhnya.

Peter Crouch memulai kariernya sebagai pemain profesional sejak 1998 hingga 2019. Puncak kariernya diraih saat membela Liverpool dari 2005 hingga 2009, di mana dia mencetak 42 gol dari 134 pertandingannya.

Ia sempat merasakan trofi saat membela Liverpool, yaitu menjuarai Piala FA 2005/2006, Community Shiel 2006, serta menjadi runner up Liga Champions musim 2006/2007 dan runner up Piala Dunia Antarklub 2005.

Berita Terkait

Berita Terkini