Boladunia

Jadi Kunci Kemenangan Spanyol U-21, Fabian Ruiz: Ini Semua Berkat Ancelotti

Fabian Ruiz sendiri terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Rauhanda Riyantama

Gelandang sentral Timnas Spanyol U-21 yang juga merupakan pemain Napoli, Fabian Ruiz saat mencium trofi Liga Eropa U-21. [Miguel MEDINA / AFP]
Gelandang sentral Timnas Spanyol U-21 yang juga merupakan pemain Napoli, Fabian Ruiz saat mencium trofi Liga Eropa U-21. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Timnas Spanyol U-21 sukses merebut gelar juara Piala Eropa U-21 2019 usai menaklukkan Jerman di final yang dihelat Senin (1/7/2019) dini hari WIB tadi. Gelandang sentral Napoli, Fabian Ruiz, jadi aktor kesuksesan La Rojita kali ini.

Dalam laga final yang digelar di Stadio Friuli, Udine, Spanyol U-21 menang dengan skor 2-1. Fabian sendiri memang tampil apik untuk La Rojita sepanjang turnamen yang diselenggarakan di Italia itu.

Mencetak satu gol pembuka Spanyol di menit ketujuh pada laga dini hari tadi, Fabian pun akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Soal kesuksesannya ini, pemain berusia 23 tahun itu secara khusus mengucapkan terima kasih pada pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Sebab, pelatih 60 tahun itu mentornya dalam semusim terakhir di level klub.

"Carlo Ancelotti sangat penting bagi perkembangan performa dan karier saya dalam setahun terakhir. Dia amat berjasa. Dia sosok inspirasi yang sangat penting bagi saya," ucap Fabian disadur dari beIN SPORTS.

"Dia memberikan saya kepercayaan diri, yang mana adalah sesuatu yang penting dan sangat dibutuhkan untuk semua pemain dalam kariernya. Dia memberi saya pelajaran soal mentalitas," bebernya.

"Awal turnamen sangat berbeda, kalah melawan Italia (di babak fase grup) membuatnya lebih sulit. Tetapi tim ini memiliki semangat, hati dan keberanian," tukas gelandang 23 tahun itu.

Ancelotti sendiri adalah sosok yang mendatangkan Fabian ke Napoli dari Real Betis dengan nilai transfer mencapai 3 juta euro pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Fabian pun menjelma menjadi sosok vital di lini vital Partenopei di sepanjang musim 2018/2019 lalu.

Total pengoleksi sepasang caps bersama Timnas Senior Spanyol itu memainkan 40 laga bersama Napoli di seluruh kompetisi, dengan torehan 7 gol plus 3 assist.

Berita Terkait

Berita Terkini