Boladunia

Termotivasi dari Rekannya di Timnas Inggris, Rooney Akui Ingin Jadi Pelatih

Hal itu tak lain karena rekan seperjuangannya di Timnas Inggris mulai menjadi juru taktik di beberapa klub di Eropa.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Wayne Rooney memberikan tepuk tangan setelah pertandingan terakhirnya membela Timnas Inggris saat melawan Amerika Serikat pada 15 November 2018. (Ian Kington/AFP)
Wayne Rooney memberikan tepuk tangan setelah pertandingan terakhirnya membela Timnas Inggris saat melawan Amerika Serikat pada 15 November 2018. (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney mengaku ingin menjajal karier sebagai pelatih ketika dia memutuskan gantung sepatu. Hal itu tak lain karena rekan seperjuangannya di Timnas Inggris mulai menjadi juru taktik di beberapa klub di Eropa.

Wayne Rooney saat ini masih membela klub asal Amerika Serikat di ajang Major League Soccer (MLS) bersama DC United. Meski berstatus pemain, mantan kapten Timnas Inggris ini mendapat tawaran pekerjaan sebagai pelatih di Inggris dan MLS.

"Ya tentu saja, saya mengambil banyak langkah untuk melengkapi pengalaman itu. Ketika saya selesai bermain, saya akan melihat peluang apa yang muncul," ungkap Rooney, seperti dikutip dari Skysport.

"Sudah ada tawaran yang telah dibuat, tetapi untuk saat ini saya ingin menikmati permainan. Ada peluang bagi saya langsung masuk ke manajemen dan ketika saya memutuskan pensiun," jelasnya.

Pemain 33 tahun ini mengaku tertarik untuk berkarier di dunia manajerial seperti rekan-rekannya di Timnas Inggris. Sebut saja Frank Lampard yang lebih dulu menukangi Derby County pada musim lalu, dan kini ia bahkan dirumorkan bakal menukangi klub besar seperti Chelsea pada musim depan.

Penyerang DC United, Wayne Rooney. [ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP]
Penyerang DC United, Wayne Rooney. [ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP]

 

"Saya pikir hal itu cukup baik untuk Frank. Chelsea memberi kesempatan yang baik bagi dia untuk membuktikan dirinya di klub besar itu. Berbicara soal Gerrarrd, saya yakin pada tahap tertentu dia mendapatkan kesempatan itu di Liverpool," kata Rooney.

"Scott Parker (Fulham) dan John Terry (Aston Villa) telah menunjukkan kualitasnya di mata dunia. Ini bagus untuk saya, yang termotivasi masuk ke manajemen," pungkasnya.

Terpisah, Rooney masih terikat kontrak dengan DC United. Dikutip dari Transfermarkt, dia memiliki masa kontrak hingga 2021 mendatang.

Berbicara soal prestasi, bintang DC United ini telah mengemas 11 gol dan lima assist di kompetisi bola Amerika Serikat itu.

Berita Terkait

Berita Terkini