Boladunia

Gelandang Manchester City Ini Umumkan Kepergiannya di Tahun 2020

Mantan pemain Timnas Spanyol ingin mengakhiri kariernya di Spanyol.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

David Silva Instagram.com/@david21lva
David Silva Instagram.com/@david21lva

Bolatimes.com - Setelah 10 tahun membela Manchester City, David Silva dikabarkan berencana untuk pergi dari Etihad.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu direkrut ke Etihad dari Valencia dengan nilai tak sedikit, yakni 21 juta poundsterling atau Rp 377 miliar pada Juli 2010 lalu.

Dilaporkan Mirror, Rabu (26/6/2019), Silva mengaku sudah cukup berkontribusi bersama The Citizen. Dia sempat ditawari masa kontrak dua tahun namun hanya mengambil satu tahun saja.

"Tidak ini yang terakhir, 10 tahun bagi saya sudah cukup. Sebelumnya City menawarkan perpanjangan dua tahun, tapi saya putuskan bertahan satu tahun saja. Itu menyelesaikan siklus, dan angka bulat itu sudah bagus bagi saya," ungkap Silva.

Pemain Manchester City, David Silva dan Sergio Aguero (AFP)
Pemain Manchester City, David Silva dan Sergio Aguero (AFP)

 

Disinggung apakah telah menentukan klub barunya, Silva mengungkapkan tidak akan melawan manchester City di klub barunya nanti.

Di lain sisi, pemain 33 tahun ini diklaim ingin mengakhiri kariernya di klub lokal Spanyol Las Palmas. Namun, mengingat skuat asuhan Pepe Mel itu masih berlaga di Divisi II, Silva masih belum menentukan apakah akan berlabuh ke Gran Canaria atau tidak.

"Saya ingin melakukan itu tapi saya tak tahu. Sepak bola bisa berubah, tapi saya ingin mengakhiri karier saya di Las Palmas. Itu tergantung pada tim dan pemain, saya tak bisa datang untuk bermain di Divisi II dengan tim ini," jelasnya.

Eks pemain Valencia itu telah mengemas 71 gol dan 129 assist kala berseragam Manchester City.

Selama 395 penampilannya, Silva ikut berkontribusi meraih berbagai gelar juara dibawah asuhan Pep Guardiola.

Dia tercatat telah meraih empat gelar juara Piala Liga Inggris, dua kali gelar Piala FA dan empat kali gelar juara Liga Primer Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini