Boladunia

Andy Robertson Bantah Berikan Saran Pemain Ini Tinggalkan Celtic

Andy Robertson dinilai tak pernah memberi pernyataan tersebut kepada media.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Bek Celtic FC, Kieran Tierney (kanan) berebut bola dengan pemain Liepzig di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia (ANDY BUCHANAN / AFP)
Bek Celtic FC, Kieran Tierney (kanan) berebut bola dengan pemain Liepzig di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia (ANDY BUCHANAN / AFP)

Bolatimes.com - Bek Liverpool, Andy Robertson membantah berita yang mengkaitkan dirinya dengan isu kepergian rekan satu negaranya, Kieran Tierney dari Celtic ke Arsenal.

Bek Celtic FC, Kieran Tierney semakin kuat diberitakan akan berlabuh ke Emirates di musim ini. Bahkan, manajemen Arsenal siap merogoh kocek hingga 15 juta pound sterling atau Rp 269 miliar untuk mendatangkan juara Liga Utama Skotlandia 2019 itu.

Dilaporkan dari Standard, Selasa (25/6/2019), Tierney mendapat saran dari Robertson untuk segera meninggalkan Celtic dan berlabuh ke klub yang lebih besar. Hal itu tak lain untuk mendukung karirnya lebih baik ke depan.

Namun, berita tersebut dibantah pemain 25 tahun ini melalui akun jejaring sosial Twitter @andrewrobertso5. Dia menulis, "Lot of Rubbish (banyak sampah),".

Usut punya usut, berita tersebut muncul lantaran akun Twitter @AnfieldHQ mengutip pernyataan Konsultan Transfer, Ian McGarry yang mengklaim bahwa Robertson telah menyarankan Tierney meninggalkan Celtic.

Bantahan peraih gelar Liga Champions 2018/2019 itu dinilai publik bahwa dia  tak pernah menyarankan Tierney meninggalkan Celtic FC.

Pemilik akun @AnfieldHQ mengklaim, mereka hanya membagikan informasi yang dikutip dari media nasional. Termasuk pernyataan Ian McGarry soal saran Robertson kepada Tierney untuk meninggalkan The Bhoys.

Terlepas dari hal tersebut, Kieran Tierney memang memiliki konsistensi yang apik di musim ini. Berposisi sebagai bek, Tierney berhasil membukukan satu gol dan enam assist di 40 pertandingan bersama Celtic.

Di lain sisi, niat Arsenal untuk memboyong pemain 22 tahun ke London dinilai sulit. Sebab, pelatih Neil Lennon enggan melepas Tierney. Terlebih, kontrak Tierney bersama The Bhoys masih panjang hingga 2023 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini