Boladunia

Frank Lampard Resmi Dikenalkan Sebagai Juru Taktik Chelsea Pekan Ini

Lampard akan ditemani asisten pelatihnya, Jody Morris dari Derby County.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Frank Lampard saat masih bela Chelsea pada tahun 2009 (Carl De Souza/AFP)
Frank Lampard saat masih bela Chelsea pada tahun 2009 (Carl De Souza/AFP)

Bolatimes.com - Manajemen Chelsea secara resmi memilih Frank Lampard sebagai pelatih baru untuk menggantikan Maurizio Sarri di musim ini. Rencananya The Blues bakal segera memperkenalkan Lampard pada pekan ini,

The Blues telah menjawab spekulasi publik terhadap kekosongan kursi pelatih yang ditinggalkan Sarri ke Juventus.

Sebelumnya banyak kandidat yang bakal mengisi kekosongan kursi tersebut antara lain, mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, Pelatih Derby County, Frank Lampard dan juru taktik Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino.

Namun Chelsea lebih memilih Frank Lampard yang dinilai menguasai kultur dan gaya bermain The Blues lebih baik ketimbang dua nama yang disebutkan.

Selain itu, pernah berseragam Chelsea selama 13 tahun, menjadi alasan lain manajemen Chelsea memutuskan Lampard sebagai juru taktik anyar mereka.

Manajer Derby County Frank Lampard merayakan kemenangan skuatnya atas Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP
Manajer Derby County Frank Lampard merayakan kemenangan skuatnya atas Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP

 

Dilansir dari The Sun, Lampard bakal dikenalkan manajemen Chelsea pada pekan ini.

Di lain sisi, mantan pemain Timnas Inggris ini tak ingin menukangi sendiri klub yang pernah dia bela sejak 2001-2014 itu. Asisten Lampard, Jody Morris juga didatangkan dari Derby County untuk memperkuat strategi pelatih 41 tahun ini meraih torfi di musim 2019/2020.

Meski dinilai terlalu dini melatih klub raksasa Inggris ini, Lampard memiliki prestasi yang tak terlalu buruk kala menukangi The Rams.

Dia cukup diapresisasi publik lantaran berhasil meloloskan klub kasta kedua yang dilatih sebelumnya ke final Play-off Divisi Championship 2018/2019 dan nyaris promosi ke Liga Primer Inggris 2019/2020. Namun, langkah Derby County terhenti setelah kalah dari Aston Villa dengan dkor 1-2 di partai final tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini