Boladunia

Ingin Tampil di Piala Dunia, Jose Mourinho Tertarik Jadi Pelatih Timnas

Jose Mourinho mengindikasikan tidak akan melatih klub lagi, melainkan tim nasional.

Rauhanda Riyantama

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (SEBASTIEN BOZON / AFP)
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Bolatimes.com - Misteri kelanjutan karier Jose Mourinho kian munjukkan titik terang. Sebab, pelatih asal Portugal itu kini mulai melirik posisi pelatih kepala di tim nasional.

Mourinho masih menganggur alias tanpa klub sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018. Kondisi itu membuat namanya kerap dikaitkan banyak klub sejak beberapa bulan terakhir.

Terlebih, saat ini tengah momen bursa transfer musim panas 2019. Tidak sedikit klub yang sedang mencari nakhoda baru yang memiliki pengalaman besar di Eropa seperti Jose Mourinho.

Namun, pria yang pernah menangani tim seperti Real Madrid, Chelsea, dan Inter Milan, tampaknya tidak akan melatih klub lagi. Sebab, keinginannya saat ini ialah menjadi arsitek timnas untuk kejuaraan Eropa atau Piala Dunia 2022.

"Saya ingin bersaing di kompetisi baru. Saya berpikir soal Piala Dunia dan Piala Eropa," kata Mourinho seperti dikutip dari Mirror.

"Untuk waktu yang lama saya sudah punya keinginan untuk mencoba petualangan seperti itu. Sekarang, saya melihat diri saya lebih ke tim nasional daripada dengan klub baru. Apakah Portugal tim yang tepat buat saya? Belum tentu," tuturnya menambahkan.

Rencanakan Jose Mourinho untuk melatih timnas tampaknya akan menjadi sebuah keputusan yang pas. Sebab, sejak menjadi pelatih klub pada 2000, ia sudah merasakan berbagai gelar di Eropa, termasuk dua Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini