Boladunia

Demi Kesehatan, Maradona Pensiun dari Kursi Kepelatihan Klub Meksiko

Diego Maradona akan menjalani operasi bahu dan lututnya.

Rauhanda Riyantama

Diego Maradona saat berada di sesi latihan bersama  Dorados pada 4 Januari 2019 (Pedro Pardo/AFP)
Diego Maradona saat berada di sesi latihan bersama Dorados pada 4 Januari 2019 (Pedro Pardo/AFP)

Bolatimes.com - Diego Maradona memutuskan mundur dari posisinya sebagai pelatih klub divisi dua Meksiko, Dorados. Legenda hidup sepak bola Argentina ini mundur karena alasan kesehatan.

Maradona meninggalkan jabatannya di Dorados disaat dirinya bersiap untuk melakukan operasi bahu dan lutut. Itu artinya mantan pelatih timnas Argentina itu hanya kurang setahun mengisi posisi tersebut setelah diangkat pada September.

"Atas saran dokter, dia akan mendedikasikan waktunya untuk kesehatannya dan menjalani dua operasi, di pundak dan lututnya," tulis pengacara Maradona, Matias Morla lewat akun Twitternya.

"Kami berterima kasih kepada seluruh keluarga Dorados dan kami akan melanjutkan mimpi ini lain waktu," tuturnya menambahkan.

Pelatih Sinaloa Dorados Diego Maradona meneriaki para pemainnya dari pinggir lapangan [APF]
Pelatih Sinaloa Dorados, Diego Maradona meneriaki para pemainnya dari pinggir lapangan. [AFP]

 

Maradona sebelumnya menggantikan Francisco Gomez. Namun Maradona gagal membawa Dorados promosi ke Liga MX musim ini setelah kalah agregat 2-1 dari Atletico San Luis bulan lalu.

Setelah kalah dari San Luis di final Apertura, Dorados finis kelima di Clausura di paruh kedua musim, sebelum mengalahkan Sonora dan Zacatecas di babak play-off.

Meski demikian, Maradona telah membuat klub kecil Meksiko itu menjadi sorotan dikenal dunia. Dorados pun membalas dan memberikan ucapan terima kasih.

"Bersama-sama kita mengejutkan dunia. Kami menunjukkan bahwa sepakbola adalah hasrat dan hati. Terima kasih untuk semuanya bos. Semoga sehat kembali dan kami akan segera bertemu,''tulis Dorados dalam cuitannya.

Berita Terkait

Berita Terkini