Boladunia

Hadapi Copa America Tanpa Neymar, Pelatih Brasil Tetap Pede

Brasil akan menghadapi Bolivia di laga perdana Copa America tanpa Neymar.

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Brasil, Tite. [Miguel SCHINCARIOL / AFP]
Pelatih Timnas Brasil, Tite. [Miguel SCHINCARIOL / AFP]

Bolatimes.com - Copa America 2019 akan dibuka dengan laga tuan rumah Brasil kontra Bolivia. Pelatih Timnas Brasil, Tite mengaskan bahwa tim Samba lebih dari sekadar Neymar

Brasil akan membuka turnamen Copa America menghadapi Bolivia di Sao Paolo, Sabtu (15/6/2019) pagi WIB. Namun Brasil dipastikan tanpa pemain bintangnya, Neymar.

Selain karena dibekap cedera saat melakoni laga uji coba melawan Qatar pada pekan lalu, sang mega bintang juga sedang dalam penyelidikan atas tuduhan pemerkosaan.

Meski telah dipastikan absen namun bintang Paris Saint-Germain masih tetap menjadi sorotan. Pelatih Tite pun mengakui bahwa media lebih banyak membicarakan soal Neymar daripada skuat Brasil.

Pelatih timnas Brasil Tite memberikan instruksi kepada pemainnya saat melakukan sesi latihan di Morumbi stadium, Sao Paulo. PEDRO UGARTE / AFP
Pelatih timnas Brasil Tite memberikan instruksi kepada pemainnya saat melakukan sesi latihan di Morumbi stadium, Sao Paulo. PEDRO UGARTE / AFP

 

Namun, Tite memastikan bahwa skuatnya telah siap meski tanpa Neymar.

"Ada lebih banyak pembicaraan tentang Neymar [di media] daripada pembicaraan tentang dia di dalam skuad," kata pelatih timnas Brasil ini.

"Dalam skuad kami fokus pada persiapan kami. Saya tidak akan pernah ingin berada dalam situasi bermain tanpa Neymar, pemain tiga besar di dunia, tetapi kami harus siap," tukas Tite seperti dilansir Scoresway.

Brasil sedang membidik gelar Copa America kesembilan atau pertama sejak 2007. Sementara Tite terakhir membawa Brasil hinggga perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Timnas Brasil adalah salah satu favorit, tetapi kami bukanlah satu-satunya. Ada tim-tim yang hebat. Dan ada elemen kejutan dalam kompetisi ini," katanya.

"Kami sadar akan tanggung jawab untuk menang, tetapi kami harus bertanggung jawab dengan sukacita. Saya memiliki seorang kolega yang mengatakan bahwa tanpa kegembiraan itu tidak layak," pungkas Tite.

Berita Terkait

Berita Terkini