Boladunia

Bikin Trenyuh, Ini Alasan Sergio Ramos Berikan Hadiah Penalti pada Morata

Sergio Ramos memilih memberikan hadiah penalti ke Alvaro Morata. Padahal, ia berpeluang mencetak gol kedua.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Alvaro Morata dan Sergio Ramos saat merayakan kedua kedua Timnas Spanyol ke gawang Swedia, Selasa (11/6/2019). (Pierre-philippe Marcou/AFP)
Alvaro Morata dan Sergio Ramos saat merayakan kedua kedua Timnas Spanyol ke gawang Swedia, Selasa (11/6/2019). (Pierre-philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Aksi mulia dilakukan oleh Sergio Ramos ketika Timnas Spanyol menghadapi Swedia. Ia membuang kesempatan mencetak gol kedua dan memilih menghibahkannya kepada Alvaro Morata.

Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Swedia pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Santiago Bernabeu, Selasa (11/6/2019) dini hari WIB. Pada laga tersebut, sikap Sergio Ramos patut diacungi jempol.

Sergio Ramos adalah eksekutor penalti Timnas Spanyol. Ia membuka keunggulan La Furia Roja melalui titik putih pada menit ke-64. Kemudian pada menit ke-85, ia berpeluang mencetak gol kedua setelah Spanyol kembali mendapat hadiah penalti.

Namun, pada kesempatan itu, Ramos justru memberikan bola ke Alvaro Morata. Striker 26 tahun itu pun sukses mencetak gol dan sekaligus menggandakan keunggulan Spanyol atas Swedia.

Selepas pertandingan, Sergio Ramos mengungkap alasan di baik keputusannya memberikan jatah penalti ke Morata. Ia mengaku ingin membantu menggembalikan kepercayaan diri Morata untuk menjebol gawang lawan.

"Pada akhirnya, striker hidup untuk gol dan Morata adalah seorang 'pembunuh'. Setelah mengeksekusi yang pertama, lebih baik memberikan satu penalti kepada teman setim untuk mengembalikan gairah terbaiknya dan mencetak gol," ujar Ramos, dilansir dari Marca.

"Kerja dan kebanggaan adalah kolektif. Yang penting hasilnya, bukan siapa yang mencetak gol," tuturnya menambahkan.

Alvaro Morata memang tengah loyo di sepanjang musim 2018/2019. Performa yang kurang moncer membuat dirinya dipinjamkan Chelsea ke Aletico Madrid. Bersama Atletico, ia hanya mengemas enam gol dari 17 penampilan. Sementara bersama Timnas Spanyol, Morata baru mengemas tiga gol dari enam laga.

Berita Terkait

Berita Terkini